Usai Kalahkan Justin Gaethje, Ini Perkiraan Bayaran yang Diterima Khabib Nurmagomedov

- 27 Oktober 2020, 19:51 WIB
Khabib Nurmagumedov
Khabib Nurmagumedov / RT.com

GALAMEDIA - Usai melawan Justin Gaethje di ajang UFC di Abu Dhabi, Minggu, 25 Oktober lalu, Khabib Nurmagomedov dilaporkan mendapat bayaran sebesar 6 juta dolar AS atau setara Rp88 miliar

Meskipun komisi yang menaunginya tidak pernah merilis bayaran para petarung, menurut perkiraan online versi MMA Breakdown, petarung Dagestan itu juga akan membawa pulang bonus senilai 90 ribu dolar AS (sekitar Rp1,3 miliar) setelah memenangi pertarungan ke-13 nya secara beruntun di ajang UFC serta mencatatkan rekor impresif 29-0 di sepanjang kariernya sebagai petarung beladiri campuran.

Jika perkiraan tersebut akurat, seperti dilansirkan Antara, jumlah tersebut sesuai dengan bayaran yang juga diterima Khabib saat mengalahkan Dustin Poirier pada September 2019.

Baca Juga: 32 Orang Diswab Test, 17 Warga Pulosari Cijolang Selesai Jalani Perawatan  

Namun Khabib dipastikan akan menerima lebih banyak bayaran kali ini dari pay-per-view yang tertulis dalam kontraknya. Presiden UFC Dana White mengklaim, laga UFC 254 telah mencatat rekor pay-per-view terbanyak dalam sejarah UFC.

Jumlah Rp88 miliar yang didapat Khabib adalah rekor baru di UFC, melampaui bayaran tertinggi yang sebelumnya dipegang Conor McGregor.

Saat kalah dari Khabib di UFC 229 pada Oktober 2018, McGregor dilaporkan mendulang 3 juta dolar AS (sekira Rp44 miliar) lebih besar ketimbang yang diperoleh Khabib yang mendapat Rp29,3 miliar).

Baca Juga: Diduga Lakukan Penganiayaan di Tahun 2018, Habib Bahar Smith Kembali Jadi Tersangka

Sementara itu, Justin Gaethje diperkirakan telah menghasilkan uang lebih dari 400 ribu dolar AS (sekitar Rp5,8 miliar) atas kekalahannya melawan Khabib.***

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x