Juventus vs Barcelona, Tes Ketiga Masih Positif Duel Ronaldo - Messi di Liga Champions Gagal Tersaji

- 28 Oktober 2020, 08:38 WIB
Potret terbaru Cristiano Ronaldo alias CR7.
Potret terbaru Cristiano Ronaldo alias CR7. /Instagram.com/@cristiano/

GALAMEDIA - Cristiano Ronaldo dipastikan absen dalam pertandingan Liga Champions kontra  Barcelona, Rabu atau Kamis (29 Oktober 2020) dini hari WIB nanti.

Ini lantaran dalam hasil tes terakhir 48 jam sebelum laga Grup G digelar Ronaldo masih dinyatakan positif virus corona.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Ronaldo mengisolasi diri di rumah sejak dinyatakan positif Covid-19 pada 13 Oktober dan berharap bisa  kembali beraksi melawan Lionel Messi dalam pertandingan Liga Champions di Turin.

Baca Juga: Selama Ops Zebra 2020, Polresta Bandung Bagikan 1000 Masker Setiap Hari 

UEFA mengizinkan Ronaldo menjalani tes terbaru hanya 48 jam sebelum pertandingan. Namun meski  viral load atau kandungan virus dalam darahnya  sangat rendah, striker Portugal itu masih positif Covid-19.

Ronaldo tidak menunjukkan gejala ketika dites positif setelah bermain untuk Portugal melawan Prancis dan Spanyol. CR7 juga tidak menunjukkan gejala saat dinyatakan positif untuk kedua kalinya minggu lalu.

Baca Juga: Hari Sumpah Pemuda, Megawati Soekarnoputri Serukan Penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

Ronaldo sangat ingin kembali merumput dan menambah catatan laga  mendebarkan lainnya dengan Messi.

Duel Ronaldo dengan Messi di ajang Champions terakhir tersaji pada semifinal antara  Real Madrid dan Barcelona musim  2011-12.

Sejak dinyatakan positif superstar Portugal itu telah melewatkan tiga pertandingan untuk Juventus.

Tim asuhan Andrea Pirlo sendiri mampu mengalahkan Dynamo Kiev di Liga Champions pekan lalu tetapi ditahan hingga dua kali seri di Serie A.

Baca Juga: Hari Ini, Robert Berjanji Akan Bocorkan Nama Pemain Timnas U-20 Usai Menandatangani Kontrak

Ronaldo yang mengoleksi lima Ballon d'Or sempat pula dituduh pejabat Italia melanggar aturan protokol virus corona saat pulang dari Portugal ke Italia setelah dinyatakan positif.

Ketika ditanya apakah Ronaldo melanggar peraturan Covid-19 dengan menggunakan ambulans udara pribadi, Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora kepada Rai Radio mengatakan, “Ya, saya kira begitu, jika itu dilakukan tanpa otorisasi khusus dari otoritas kesehatan.”

Baca Juga: Soal Tanggal Kepulangan Habib Rizieq Shihab, Begini Kepastiannya

Tes positif ketiga Ronaldo kini  membuat manajer Juventus, Andrea Pirlo disebut akan mengandalkan para pemain yang “bersedia mengorbankan diri melawan Barcelona”.

Dalam konferensi pers Pirlo mengatakan, “Kami akan mengandalkan pemain yang kami miliki. Barcelona kuat dan memiliki juara yang hebat, kami harus memainkan permainan yang hebat.”

“Para pemain pasti harus mengorbankan diri mereka sendiri dan memainkan pertandingan yang hebat. Saya akan maju dengan empat bek karena saya hanya memiliki empat bek. Jadi, kita akan terus seperti ini.”***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x