Pupuk Jiwa Nasionalisme Anak-Anak Perbatasan, Satgas Pamtas RI-MLY Ajarkan Lagu Indonesia Raya

- 28 Oktober 2020, 09:40 WIB
/

GALAMEDIA  - Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/Bhakti Negara Pos Long Nawang mengajarkan murid-murid SDN 005 Long Nawang menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya merupakan salah satu cara untuk memupuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air bagi anak-anak yang berada di perbatasan, seperti yang dilakukan anggota Pos Long Nawang Kopral Dua Doni Surono, dirilis di Ds. Long Nawang Kec. Kayan Hulu Kab. Malinau Prov. Kaltara, Rabu 28 Oktober 2020.

Baca Juga: Hari Sumpah Pemuda, Fadli Zon Serukan Semangat Persatuan dan Kebangkitan

Kegiatan tersebut dilaksanakan ketika murid-murid yang ada di SDN 005 Long Nawang telah selesai menerima materi pelajaran, untuk mengisi waktu luang tersebut Doni mengajarkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan lagu nasional lainnya.

"Dengan cara ini waktu mereka tidak terbuang sia-sia karena mereka bisa belajar dan bermain serta bisa memupuk rasa nasionalisme mereka," kata Doni.

Baca Juga: Charlie Hebdo Kembali Berulah, Terbitkan Erdogan Genggam Bir dan Singkap Rok Wanita Berjilbab

Mereka sangat senang dan bahagia bisa belajar dan bermain bersama bapak TNI, ungkap Martinus Igang (10) murid kelas 3 SDN 005 Long Nawang.

Martin juga berharap bapak TNI selalu bisa memberikan pelajaran yang lain di saat waktu senggang mereka agar mereka bisa mendapatkan ilmu lebih banyak.

Baca Juga: Hari Sumpah Pemuda Diwarnai Aksi Demo: Kumandangkan Sumpah Buruh

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x