Selebriti Daniel Mananta Serahkan 15 Unit Sepeda kepada Presiden Jokowi, Ini Harganya

- 28 Oktober 2020, 17:32 WIB
rri.co.id/ist
rri.co.id/ist /



GALAMEDIA - 15 unit sepeda buatan produk Selebriti Daniel Mananta, 'Damn! I Love Indonesia' diserahkan kepada orang nomor satu di Indonesia, yakni Presiden Joko Widodo. Sepeda ini merupakan sepeda spesial Hari Sumpah Pemuda.

Pemberian sepeda tersebut pun menjadi ramai di kalangan media sosial, KPK pun turut mengimbau Jokowi segera melaporkan sepeda lipat pemberian Daniel itu.

Berapa harga satu unit sepeda yang diberikan Daniel kepada Jokowi?

Baca Juga: Pria Ini Selundupkan Paket Sabu yang Dimasukkan ke Dalam Pempek

Dilansirkan rri.co.id dari website official Damn! I Love Indonesia pada Rabu, 28 Oktober 2020, sepeda lipat itu merupakan tipe ecosmo 10 Sp Damn, dibuat khusus dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda ke-92 pada 28 Oktober.

"Element Folding Bike Ecosmo 10sp Edisi Damn Sumpah Pemuda merupakan sepeda lipat dari Brand Element dengan design spesial untuk kamu kaum milenial yang akan cinta Tanah Air," jelas deskripsi produk dalam website tersebut.

Sepeda yang dibanderol dengan harga Rp5.7 juta tersebut mempunyai segi material yang cukup bagus. Sepeda khusus ini memiliki frame terbuat dari Alloy (Alumunium) yang tahan terhadap karat.

Baca Juga: Ubah Penganutnya Jadi Budak Seks, Pemimpin Sekte Ini Dihukum 129 Tahun Penjara

Kelebihan dari Alloy sendiri adalah ringan, sehingga mudah untuk diangkat dan tidak menguras tenaga (jauh lebih ringan dari frame Hi-Ten Steel) serta sangat tahan terhadap korosi (karat).

Namun kekurangannya adalah jika sudah bengkok atau penyok akan sulit diperbaiki, cepat rusak jika terkena benturan keras, serta kualitas dan kekuatan frame dapat menurun seiring waktu.

Selain itu sepeda ini juga memiliki kecepatan 10sp serta pengereman sudah menggunakan Hydraulic Disk Brakenya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x