Bandung Tujuan Wisatawan Saat Libur Panjang, Ketua DPRD Ingatkan Pentingnya Prokes 3M

- 28 Oktober 2020, 17:53 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan (kanan) saat melihat kondisi Kebun Binatang Bandung, Selasa 5 Mei 2020 lalu. (Dok. PRMN)
Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan (kanan) saat melihat kondisi Kebun Binatang Bandung, Selasa 5 Mei 2020 lalu. (Dok. PRMN) /

GALAMEDIA - Momen liburan panjang dan cuti bersama yang dimulai hari ini, Rabu, 28 Oktober 2020 hingga 1 November 2020 menjadi perhatian Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan.

Pada momen libur panjang tersebut, kunjungan wisatawan ke Kota Bandung diprediksi akan mengalami lonjakan. Tedy pun meminta Gugus Tugas Penanganan Covid-19 untuk meningkatkan pengawasan akan protokol kesehatan.

Terlebih dengan adanya daerah lain di luar Kota Bandung yang terkonfirmasi masih zona merah. Ia berharap Pemkot Bandung melakukan antisipasi akan potensi tersebut.

Baca Juga: Libur Panjang, Jumlah Penumpang Kereta Wisata Meningkat

Tedy meminta dilakukan pengawasan protokol kesehatan secara ketat. Petugas di lapangan pun diminta menindak tegas pelanggarnya sesuai dengan Perwal No. 47 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Kota Bandung selalu menjadi pilihan dari kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara, terutama ketika masa libur panjang tiba. Namun kondisi saat ini, tentunya tidak sama dengan sebelumnya," ujar Tedy.

"Saat ini pandemi covid-19 masih belum berakhir dan beberapa daerah masih terkonfirmasi sebagai zona merah," kata dia, baru-baru ini.

Baca Juga: Selebriti Daniel Mananta Serahkan 15 Unit Sepeda kepada Presiden Jokowi, Ini Harganya

Pemkot Bandung melalui SKPD terkait, lanjut Tedy, harus dapat memastikan kesiapan, kenyamanan, dan ketertiban di bidang jasa layanan. 

Termasuk pengawasan penerapan standar protokol kesehatan, yang dijalankan oleh para pelaku bisnis dan mitra kerja lainnya. Menurut dia, protokol kesehatan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak merupakan cara yang ampuh mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x