Menang Telak Atas Leipzig, Solskjaer Kini Miliki Skuad Mentereng yang Sempat Hilang

- 29 Oktober 2020, 08:32 WIB
Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer berbicara dengan Marcus Rasford saat pertandingan Liga Premier melawan West Ham, beberapa waktu lalu.
Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer berbicara dengan Marcus Rasford saat pertandingan Liga Premier melawan West Ham, beberapa waktu lalu. /AP

GALAMEDIA - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer akhirnya memiliki kedalaman skuad (mentereng) yang hilang musim lalu. Hal ini dibuktikan kala Setan Merah raih kemenangan telak 5-0 atas pemuncak klasemen Bundesliga RB Leipzig pada pertandingan kedua di fase grup Liga Champions, Kamis dini hari, 29 Oktober 2020.

Hasil melawan semifinalis musim lalu itu, lebih mengesankan, soalnya Solskjaer mengistirahatkan sejumkah pemain kuncinya dari starting line-up dan berani menurunkan kombinasi lini tengah yang belum teruji.

Marcus Rashford, yang mencetak tiga gol setelah masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-63, sebelumnya dibangkucadangkan dan Solskjaer lebih mempercayakan Anthony Martial dan Mason Greenwood untuk berada di depan. Kedua pemain itu pun masing-masing mencetak satu gol.

Baca Juga: Untuk Pertama Kali, Kota Jeddah Masuk Kalender Grand Prix Formula 1 untuk Tahun 2021

Begitu pun dengan Bruno Fernandes juga baru diturunkan pada babak kedua. Sementara pemain baru Donny van de Beek untuk pertama kalinya di luar Piala Liga diturunkan sebagai starter.

Paul Pogba yang belum pernah diturunkan sebagai starter sejak kalah 1-6 melawan Tottenham, dipasang kembali sebagai starter bersama Nemanja Matic.

Namun baru setelah Fernandes dan Rashford berada di lapanganlah, Man United mendominasi laga ini. Solskjaer pun menegaskan bahwa fondasi telah dibangun tanpa kedua pemain itu.

Baca Juga: Injak-injak Erdogan, Jaksa Turki Luncurkan Penyelidikan Pejabat Eksekutif Charlie Hebdo

"Marcus Rashford masuk dan melakukannya dengan baik tetapi dasarnya sudah ada di sana dari tim, itulah yang Anda inginkan dari pemain pengganti. Perubahan apa yang mereka berikan. Leipzig tampil sangat menekan, intensitasnya, jadi kami harus bermain lebih dalam," kata dia.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x