KNPI Nobatkan Atalia Kamil Sebagai Pejuang Perempuan di Masa Pandemi Covid-19

- 29 Oktober 2020, 09:42 WIB
Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat  Atalia Praratya Kamil menerima penghargaan "Pejuang Perempuan di Masa Pandemi Covid-19" pada malam puncak Women Expo KNPI Jabar 2020 di Hotel Aston Sentul, Kabupaten Bogor, Rabu 28 Oktober 2020.
Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil menerima penghargaan "Pejuang Perempuan di Masa Pandemi Covid-19" pada malam puncak Women Expo KNPI Jabar 2020 di Hotel Aston Sentul, Kabupaten Bogor, Rabu 28 Oktober 2020. /Pipin/Humas Jabar



GALAMEDIA - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jabar menobatkan Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Kamil sebagai "Pejuang Perempuan di Masa Pandemi Covid-19" oleh dalam acara Women Expo KNPI Jabar 2020.

Istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil ini dinilai memiliki peran penting dalam melawan pandemi global Covid-19 di Jabar. Mulai dari kepedulian sosial membantu kelompok paling terdampak ekonomi hingga sosialisasi kepatuhan menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Ketua DPD KNPI Jabar kepada dalam malam puncak Women Expo KNPI Jabar 2020 di Hotel Aston Sentul, Kabupaten Bogor, Rabu 28 Oktober 2020.

Baca Juga: Bermasalah di Pompa Bahan Bakar, Toyota Recall 5,84 Juta Unit di Seluruh Dunia

Menurut Ketua DPD KNPI Jabar Rio F. Wilantara, di momentum Hari Sumpah Pemuda ke-92 pada 28 Oktober 2020 ini, pihaknya ingin memberikan apresiasi kepada perempuan-perempuan hebat yang tidak kalah mengemban tugas berat seperti laki-laki.

"Mengapa penghargaan ini perlu diadakan karena kami melihat tugas perempuan sama beratnya dengan laki-laki. Banyak sekali perempuan yang memegang peran sentral artinya ada keseimbangan antara peran laki-laki dan perempuan," ujar Rio.

Pihaknya pun telah berkomitmen membuat program-program serupa agar menginisiasi gerakan-gerakan perempuan lainnya di Jabar.

Baca Juga: Terbaru, Harga Emas Hari Ini, Kamis 29 Oktober 2020, Harga Emas Stabil, Investasi Ngaak Ya?

"Semoga yang menerima award ini bisa menginspirasi dan yang paling penting peran perempuan bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat," tutur Rio.

Sementara itu, Atalia mengatakan, perempuan tidak hanya dituntut untuk menjaga ketahanan keluarga, tetapi juga memberi kontribusi lebih kepada masyarakat.

"Sebetulnya yang saya lakukan sama dengan perempuan lainnya, bagaimana menjaga ketahanan keluarga tapi yang mungkin berbeda kali ini adalah harus juga memberi kontribusi yang banyak kepada masyarakat di masa (pandemi) Covid-19," kata Atalia.

Baca Juga: Menang Telak Atas Leipzig, Solskjaer Kini Miliki Skuad Mentereng yang Sempat Hilang

Sebagai ketua di TP-PKK Jabar, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jabar, Sekoper Cinta, Kwartir Daerah (Kwarda) Jabar, hingga pendiri Jabar Bergerak, Atalia sendiri menginisiasi gerakan pemberian sembako dan pembuatan ribuan dapur umum di seluruh Jabar.

Selain itu, pihaknya juga sudah membagikan belasan juta masker kepada masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19.

"Masker sudah lebih dari 12 juta buah disebar. Tentu ini tidak bisa dilakukan sendiri tetapi didukung gerakan dari teman-teman," ujar Atalia.

Baca Juga: Jadwal Acara TV, Kamis 29 Oktober 2020 di Trans TV, Keluarga Bosque dan Santuy Malam

Selain Atalia, sembilan perempuan Jabar lainnya juga diganjar penghargaan dalam Women Expo KNPI Jabar 2020 dengan tema "Perempuan Kekuatan Indonesia".

Mereka adalah Ade Munawaroh Yasin (Bupati Bogor), Cellica Nurrachadiana (Bupati Karawang), Ineu Purwadewi Sundari (Wakil Ketua DPRD Jabar), Elly Rachmat Yasin (anggota DPR RI), Eni Sumarni (anggota DPD RI Dapil Jabar), AKBP Sumarni (Kapolres Kota Sukabumi), Yani Jatnika Marwan (Bunda PAUD Kabupaten Sukabumi), dan Ariani Arifin (pengusaha/aktivis gerakan sosial).

Penghargaan juga diberikan kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x