NasDem Peringati Sumpah Pemuda ala Milenial dengan Luncurkan Stiker Digital Bernama Rubi

- 29 Oktober 2020, 13:50 WIB
Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milennial DPP Partai NasDem, Lathifa Al Anshori. (Foto:Istimewa)
Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milennial DPP Partai NasDem, Lathifa Al Anshori. (Foto:Istimewa) /

GALAMEDIA - Hari Sumpah Pemuda yang biasa diperingati setiap tanggal 28 Oktober merupakan peristiwa besar dan menjadi salah satu tonggak sejarah bangsa Indonesia dalam mengawali kesadaran kebangsaan.

Partai NasDem sebagai partai politik yang peduli terhadap anak muda, sangat menyadari makna Sumpah Pemuda yang mengajarkan nilai-nilai persatuan bangsa lewat ikrar sebagai satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa.

Di mata Partai NasDem, Sumpah Pemuda membuktikan perbedaan yang dimiliki bangsa Indonesia dapat disatukan sebagai perwujudan Bhinneka Tunggal Ika, "berbeda-beda tetapi tetap satu".

Baca Juga: Arus ke Puncak Akan Ditutup Jika Volume Kendaraan Lebihi 50 Persen, Bupati: Putar Balik Saja

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, NasDem berkeyakinan bahwa semangat Sumpah Pemuda dapat ditularkan dan diterima dengan baik oleh para generasi kekinian. Caranya yakni lewat pendekatan persuasif yang juga kekinian.

"Kecenderungan generasi kekinian yang sangat bergantung dan seakan tidak dapat lepas kepada penggunaan gawai untuk berkomunikasi sehari-hari," tutur Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milennial DPP Partai NasDem, Lathifa Al Anshori, dalam siaran persnya, Kamis, 29 Oktober 2020.

Lathifa menambahkan, penggunaan berbagai macam aplikasi chat dan media sosial seperti WhatsApp dan Instagram yang semakin masif, membuat Partai NasDem merilis stiker digital bernama "Rubi". Stiker ini dapat digunakan di aplikasi seperti WhatsApp.

Selaku pencetus ide dan kreator stiker Rubi, Lathifa mengungkap tujuan hadir stiker tersebut adalah untuk lebih dekat dengan pemilih pemula dan milenial yang momennya bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Baca Juga: Ini Pesan PP Muhammadiyah pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x