Kompetisi Liga 1, 2 dan 3 2020 Resmi Ditunda Hingga Awal 2021

- 29 Oktober 2020, 15:02 WIB
Liga 1 2020 /dok

GALAMEDIA - Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1, 2, dan 3 pada tahun 2020.

Hal tersebut diputuskan dalam rapat Exco PSSI pada Rabu 28 Oktober 2020.

Diketahui, PSSI merencanakan lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 pada Oktober 2020. Namun, karena pihak kepolisian belum memberikan izin, kompetisi akhirnya ditunda.

"Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1,2, dan 3 pada tahun 2020 ini. Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, di laman resmi federasi.

Baca Juga: Sebut Pembakar Halte Terorganisir, Fadli Zon Ungkap Hal Itu di Video Empat Hari Setelah Kejadian

"PSSI akan memberikan kewenangan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan 2 untuk mencari formula, format, dan sistem kompetisi terhadap keputusan PSSI tersebut," tambah Yunus Nusi.

PSSI berharap kompetisi dapat bergulir dengan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Panduan protokol kesehatan untuk kompetisi sudah dibuat regulasi tersendiri dan diserahkan kepada klub.

Ketua PSSI Mochamad Iriawan pernah mengajukan permohonan kepada pemerintah dan kepolisian untuk memberikan izin Liga 1 2020 dilanjutkan kembali pada 1 November.

Baca Juga: Tak Sepaham dengan Presiden Prancis, PBB Nyatakan Karikatur Nabi Provokasi Kebencian dan Kekerasan

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X