Inggris Ikuti Langkah Prancis Lawan Turki, Laut Mediterania Makin memanas

- 29 Oktober 2020, 17:05 WIB
Inggris dan Prancis Bersatu, Kirim Armada Perang ke Laut Mediterania untuk Tantang Turki
Inggris dan Prancis Bersatu, Kirim Armada Perang ke Laut Mediterania untuk Tantang Turki /Royal Navy



GALAMEDIA - Konflik Yunani dan Turki di Laut Mediterania menyeret negara-negara lainnya untuk turut serta. Saat ini Yunani mendapat dukungan dari Prancis yang sudah mengirim angkatan perangnya ke Mediterania.

Bahkan kini Inggris juga mengirimkan kapal perangnya untuk mengikuti langkah Prancis.

Royal Navy mengirimkan kapal pendarat amfibi HMS Albion dan bergabung dengan fregat Prancis Jean Bart di lepas pantai Limassol.

Baca Juga: Dibuat Bertekuk Lutut, Kim Jong-un Jadikan Mantan Kekasih Suksesor Baru Penguasa Korea Utara

Di sana, seperti dilansirkan zonajakarta.com dari AP, berjudul "Inggris dan Prancis Bersatu, Kirim Armada Perang ke Laut Mediterania untuk Tantang Turki", armada perang Inggris-Prancis melakukan latihan militer dengan Royal Marines dan pasukan khusus Siprus.

"Kini giliran Inggris yang melakukan bagiannya untuk membuktikan komitmen terhadap keselamatan dan keamanan Eropa sambil bekerjasama dengan sekutu dan mitra NATO kami," kata Wakil Komandan Pasukan Inggris, Kapten Phil Dennis kepada Associated Press, Selasa, 27 Oktober 2020.

Dennis menegaskan jika latihan ini untuk menguji kesiapsiagaan Inggris dan sekutunya dalam konflik yang bisa saja terjadi melawan Turki.

Baca Juga: Desak Emmanuel Macron Minta Maaf, Dubes Prancis Diguncang Demo Mahasiswa Iran

“Siprus adalah mitra yang sangat penting bagi Inggris di Mediterania Timur dan wilayah Mediterania pada umumnya,” kata Dennis.

Diketahui pula Royal Navy mengirim destroyer Type 45 HMS Dragon ke Mediterania untuk mendukung pergerakan militer Inggris di sana.

Belum ada tanggapan dari Turki terkait gerakan militer ini.***(Beryl Santoso/zonajakarta.pikiran-rakyat.com)

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x