Situsnya Diretas Mr. Combet Penolak UU Cipta Kerja, Disnaker Bandung Langsung Bersikap

- 29 Oktober 2020, 18:10 WIB
Tampilan laman Disnaker yang diduga diretas oleh oknum tak bertanggung jawab.
Tampilan laman Disnaker yang diduga diretas oleh oknum tak bertanggung jawab. /Tangkapan layar situs Disnaker

GALAMEDIA- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung tengah melakukan perbaikan laman websitenya yang diretas oleh pihak yang tidak dikenal.

Pada laman resmi Disnaker Kota Bandung tersebut, muncul latar hitam dengan gambar tikus coklat mengenakan setelan jas dan topi hitam.

Dalam gambar tikus tersebut, terlihat memegang kantung bertulisan Rp (rupiah) di tangan kiri dan tangan kanan memegang benda menyerupai pisau.

Baca Juga: Silahkan Berwisata ke Garut Selama Libur Panjang Ini, Tapi...

Selain itu, dibawah gambar tikus terdapat tulisan "HACKED BY MR.COMBET". Yang dilanjutkan dengan tulisan "DEAR PARA DPR | DEWAN PENINDAS RAKYAT | YANG DULU MENGEMIS KE RAKYAT UNTUK MENCALONKAN DIRI. KALAU TIDAK SANGGUP MENEMPATI JANJI, JANGANLAH BERJANJI. PADA SAAT DITAGIH JANJI, MALAH PURA-PURA LUPA DIRI. INIKAH YANG DISEBUT WAKIL RAKYAT DINEGERI INI? SE BANGSAT INI KAH PETINGGI DI NEGERI INI? #TolakOmnibusLaw #OPIndonesia #F**kDPR"

Adanya aksi peretasan tersebut diduga merupakan bagian penolakan UU Cipta Kerja Omnibus Law yang telah disahkan oleh DPR dan pemerintah pusat.

Mengingat dalam keterangan tulisan kalimat tersebut, berisikan penolakan dan adanya nada kecaman terkait Undang-Undang yang baru di sahkan oleh legislatif dan eksektif beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Disorot Karena Pernyataannya Menghina Islam, Ini Sosok Presiden Prancis Emmanuel Macron

Kini situs https://disnaker.bandung.go.id/ tidak dapat diakses dengan memunculkan keterangan "Situs ini tidak dapat dijangkau".

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x