Bandara Kertajati Bak 'Rumah Hantu': Direncanakan di Era Megawati, Diresmikan oleh Jokowi

- 29 Oktober 2020, 19:51 WIB
Bandara BIJB di Kertajati Majalengka.
Bandara BIJB di Kertajati Majalengka. /bijb.co.id

GALAMEDIA - Kabar tak sedap datang dari bandara terbesar kedua di Indonesia, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati, Majalengka.

Saat ini, di bandara yang dibangun dengan menggunakan uang rakyat sebesar Rp 2,6 triliun itu nyaris tak ada kehidupan. Terminal bandara sudah bak 'rumah hantu'.

Di bandara itu hanya ada aktivitas petugas kebersihan, beberapa petugas jaga dari TNI AU dan AD, Kepolisan serta petugas Avsek.

Dua pesawat Lion Air terparkir di area bandara sudah cukup lama. Landasan pacu juga tak pernah diinjak pesawat sejak Covid-19 merebak.

Baca Juga: Nyaris Tak Ada Kehidupan di Bandara Kertajati yang Habiskan Uang Rp 2,6 Triliun

Ruas jalan menuju bandara tersebut sangat lengang, hanya satu dua kendaraaan yang melintas dalam setiap jamnya. Padahal hingga awal tahun kemarin lalu lintas kendaraan roda empat maupun roda dua masih cukup padat.

Pintu loket parkir juga sepi dan hanya dijaga seorang petugas. Namun petugas itu juga tampak tak berkegiatan, dan terlihat hanya memainkan ponselnya untuk melepas kejenuhan.

Beberapa puluh meter dari terminal bandara, sejumlah peternak tengah menyabit rumput-rumput hijau di areal yang nampak tak terawat.

Baca Juga: Presiden Macron Biarkan Penistaan Nabi Muhammad, Begini Permintaan Wakil Ketua MPR

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x