Ikuti Google Maps, Mobil berpenumpang Asal Jakarta Terperosok di Maribaya

- 29 Oktober 2020, 20:17 WIB
mobil dari Jakarta kecelakaan di Maribaya. (ist) /

GALAMEDIA - Gara-gara mengikuti aplikasi Google Maps, sebuah mobil minibus yang ditumpangi lima orang asal Jakarta terperosok di tanjakan Maribaya, Lembang, Rabu, 28 Oktober 2020 sore.

"Kecelakaan diduga karena pengendara diarahkan oleh Google Maps. Saat di TKP, supir tidak tahu medan dan terlalu fokus Google Maps sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya," kata Kanit Lantas Polsek Lembang, AKP Asep Ratman kepada wartawan, Kamis, 29 Oktober 2020.

Menurut Asep, berdasarkan keterangan korban rombongan rencananya akan berwisata ke The Lodge Maribaya setelah berkunjung dari Orchid Forest di Cikole.

"Diduga untuk mengindari kemacetan dan mencari jalur lebih cepat, mereka menggunakan petunjuk dari Google Maps. Tetapi salah arah jalan sehingga mereka mengalami kecelakaan," jelasnya seperti dilansirkan rri.co.id.

Baca Juga: Gelar Operasi Gabungan di Destinasi Wisata, Pemprov Jabar Sebar 26.700 Alat Rapid Test ke Kab/Kota

Dalam peristiwa itu, lanjutnya, para penumpangnya selamat meski kondisi kendaraan rusak parah.

Ia mengimbau, wisatawan yang berkunjung ke wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat agar tidak hanya terpaku teknologi Google Maps ketika hendak menuju ke suatu tempat, terlebih baru pertama kali datang ke daerah itu.

"Karena tidak selamanya data yang diberikan GPS atau Google Map akurat. Beberapa kali pengguna Google Map diketahui tersesat akibat petunjuk dari teknologi tersebut, bahkan hingga mengalami kecelakaan," ungkapnya.***


Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X