Narasi TV Najwa Shihab Ungkap Pembakar Halte Sarinah Saat Demo Omnibus Law, Netizen Berikan Pujian

- 29 Oktober 2020, 22:17 WIB
HALTE Sarinah yang dibakar oleh orang yang Tak bertanggung jawab dan oleh Narasi TV diungkap siapa pelakunya.
HALTE Sarinah yang dibakar oleh orang yang Tak bertanggung jawab dan oleh Narasi TV diungkap siapa pelakunya. /galamedianews/

GALAMEDIA - Narasi Newsroom yang digawangi oleh Najwa Shihab mengeluarkan hasil investigasi yang cukup menyita perhatian publik.

Lewat sebuah video, tim Narasi TV menghebohkan dengan mengungkap siapa dalang pembakaran halte Trans Jakarta di Sarinah, pada saat demo Omnibus Law 8 Oktober 2020.

Selain di kanal Youtube, video juga diunggah di akun Instagram resmi narasinewsroom. "62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah," begitu Narasi TV memulai caption unggahannya.

Baca Juga: MUI Soal Boikot Produk Prancis: Tidak Boleh Merusak dan Harus Ikuti Aturan Main

"Dengan menggabungkan video yang kami kumpulkan dari sumber terbuka, Tim Buka Mata Narasi menyusun kembali secara rinci, menit demi menit pembakaran Halte TransJakarta Sarinah pada 8 Oktober 2020. Hasil analisis kami menemukan bahwa para pelaku memang datang untuk membakar Halte TransJakarta dan memperburuk situasi aksi demonstrasi penolakan UU Cipta Kerja," tulis Narasi TV dikutip Galamedia, Kamis, 29 Oktober 2020.

Di dalam video itu, Narasi TV bercerita bagaimana proses inversitasi berlangsung.

"Pelaku mula-mula datang dari arah Jalan Sunda secara berkelompok saat aksi mulai panas di perempatan Sarinah. Mereka sempat berfoto-foto dan melakukan pengamatan. Secara terencana, para pelaku kemudian berpencar untuk membakar Halte TransJakarta," begitu tulisnya.

Baca Juga: Bandara Kertajati Bak 'Rumah Hantu': Direncanakan di Era Megawati, Diresmikan oleh Jokowi

"Saat mahasiswa terlibat bentrokan dengan Polisi di perempatan Sarinah, para pelaku sibuk melakukan pengrusakan halte. Mereka lantas memanfaatkan momen itu untuk melakukan pengrusakan lebih masif dengan sengaja menyulut api di dalam halte," kata tim Narasi TV.

Dari fakta yang mereka peroleh, Tim Narasi TV menyimpulkan jika dalang pembakaran Halte Sarinah bukan berasal dari kalangan mahasiswa.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x