Liga Eropa : Tergelincir di Kandang Royal Antwerp, Tottenham Turun ke Posisi Dua

- 30 Oktober 2020, 06:28 WIB
/Bolasport/

GALAMEDIA - Tim besutan Jose Mourinho, Tottenham Hotspur tergelincir menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah Royal Antwerp dalam laga putaran kedua Grup J Liga Europa di Stadion Busoil, Antwerpen, Belgia, Jumat dini hari 30 Oktober 2020.

Kendati mendominasi sepanjang pertandingan, the Spurs kebingungan membongkar pertahanan Antwerp yang bermain lebih efisien dan berhasil mencetak gol lewat Lior Refaelov pada menit ke-29.

Peluang-peluang awal laga Tottenham lewat Gareth Bale masih melebar pada menit ketujuh, sedangkan tuan rumah balik mengancam lewat Refaelov tetapi tembakannya selepas melewati Harry Winks masih melambung di atas mistar gawang.

Baca Juga: Ini Naskah Khutbah Jumat dengan Tema Hujan Rahmat di Bulan Maulid Nabi Muhammad

Pada menit ke-29, Ben Davies kehilangan bola di area pertahanan Tottenham dan Diumerci Mbokani mengirimkannya untuk diselesaikan Refaelov demi membawa Antwerp memimpin.

Sejak gol itu, Mourinho seperti merasakan pil pahit dari strategi pragmatis yang kerap diterapkannya di masa silam, sebab Antwerp menerapkan pertahanan yang disiplin untuk meredam gempuran Tottenham sembari mencari celah melancarkan serangan balik.

Kendati ditekan, Antwerp justru berpeluang menggandakan keunggulan pada menit ke-53, tetapi penyelesaian Mbokani atas umpan tarik Refaelov malah melenceng dari jarak dekat.

Baca Juga: AC Milan Terlalu Digjaya di Liga Eropa, Taklukkan Sparta Praha 3-0

Tottenham terus menggempur tuan rumah tetapi peluang bagus mereka pada menit ke-62 digagalkan oleh Abdoulaye Seck yang pasang badan untuk menghalau tembakan Son Heung-min.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X