Hasil Seleksi CPNS Diumumkan Hari Ini, Berikut Penjelasan BKN

- 30 Oktober 2020, 09:05 WIB
ilustrasi: Test CPNS /

GALAMEDIA - Hari ini hasil akhir seleksi program Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan diumumkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui situs resmi instansi terkait.

BKN menyatakan bahwa hasil seleksi yang sudah ditandatangani Kepala BKN sudah disampaikan kepada instansi pada Rabu 28 Oktober 2020.

"Sehingga kemudian dapat diumumkan kepada publik sesuai target waktu yakni 30 Oktober 2020," demikian pernyataan BKN dalam siaran pers, Jumat 30 Oktober 2020.

Plt. Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Paryono mengatakan bahwa peserta yang dinyatakan lulus seleksi CPNS 2019 diarahkan melakukan pemberkasan secara digital melalui akun masing-masing peserta di https://sscn.bk.go.id.

Hal itu sesuai Peraturan BKN Nomor 14 Tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis Pengadaan PNS.  

"Dengan mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) dan mengunggahnya bersama dokumen lain yang diminta dalam proses pemberkasan," kata Paryono dalam keterangan resmi.

Baca Juga: Teror Prancis Libatkan Imigran Tunisia, Kejaksaan Agung Lakukan Pengusutan

Kelengkapan dokumen pemberkasan yang harus diunggah peserta dan akan digunakan sebagai dasar pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP) meliputi pas foto terbaru berpakaian formal dengan latar belakang berwarna merah.

Selain itu, mereka juga harus melampirkan ijazah asli untuk lulusan dalam negeri/ijazah penyetaraan Dikti untuk lulusan luar negeri, transkrip asli, dan surat pernyataan 5 poin.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X