Wajib Tahu, Ini 4 Kesalahan Umum Saat Melakukan Diet Karbo

- 30 Oktober 2020, 12:19 WIB
Ilustrasi Diet
Ilustrasi Diet /pixabay/ stevepb

GALAMEDIA - Masyoritas orang yang sedang diet ingin cepat berhasil menurunkan berat badan. Salah satu diet yang banyak dilakukan adalah diet rendah karbo.

Diet rendah karbohidrat adalah diet yang membatasi asupan karbohidrat dan menekankan pada makanan tinggi protein dan lemak. Ada banyak jenis diet rendah karbohidrat.

Setiap jenis diet memiliki batasan yang berbeda-beda pada jenis dan jumlah karbohidrat yang boleh dimakan. Diet rendah karbo umumnya digunakan untuk menurunkan berat badan.

Baca Juga: Yuk Pahami dan Amalkan, Ini Arti dan Makna Asmaul Al Wakil, Al Qowiy, dan Al Matin

Beberapa jenis diet karbo memiliki manfaat kesehatan lain seperti mengurangi faktor risiko yang terkait dengan diabetes tipe 2 dan sindrom metabolik. Inilah beberapa kesalahan yang umum dilakukan saat melakukan diet karbo seperti dikutip galamedia dari laman halodoc.

Kesalahan Umum Diet Karbo
Diet karbo sangat populer, tetapi ada beberapa kesalahan yang biasanya dilakukan. Akibatnya, efek buruk bisa terjadi atau hasilnya kurang optimal. Untuk mendapatkan semua manfaat dari diet karbo, mengurangi asupan karbohidrat saja tidaklah cukup. Ada beberapa kesalahan umum yang biasanya dilakukan pelaku diet karbo, seperti:

Baca Juga: Megawati Pertanyakan Sumbangsih Milenial, Partai Demokrat Beberkan Sejumlah Prestasi Terbaru

1. Makan Terlalu Banyak Protein
Protein adalah makronutrien yang sangat penting yang kebanyakan orang tidak cukup mendapatkannya. Protein dapat meningkatkan perasaan kenyang dan meningkatkan pembakaran lemak lebih baik daripada makronutrien lainnya.

Secara umum, konsumsi lebih banyak protein dapat menyebabkan penurunan berat badan dan peningkatan komposisi tubuh. Namun, ketika kamu makan lebih banyak protein daripada yang dibutuhkan tubuh, beberapa asam aminonya akan diubah menjadi glukosa melalui proses yang disebut glukoneogenesis.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x