Denni Hamdani Sanksi Lingkungan jadi Isu Menarik pada Debat Paslo Bupati Bandung

- 30 Oktober 2020, 14:20 WIB
/

GALAMEDIA - Penggiat lingkungan dari Jaga Balai Kabupaten Bandung Denni Hamdani berharap, persoalan dan penanganan lingkungan di Kabupaten Bandung Jawa Barat harus menjadi program prioritas pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bandung kedepan.

Mengingat berdasarkan kabar di lapangan, kini tercatat sekitar 35.000 hektare lahan di Kabupaten Bandung masih dalam kondisi kritis. Diinformasikan, debat publik paslon akan dilaksanakan pada Sabtu, 31 oktober 2020 besok. 

"Makanya kita akan melihat dari debat publik pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung tersebut. Apakah visi dan misinya kedepan, penanganan lingkungan di Kabupaten Bandung menjadi program prioritas atau tidak. Masalahnya di Kabupaten Bandung masih banyak lahan kritis," kata Denni ketika dihubungi Galamedia, Jumat 30 Oktober 2020. 

Baca Juga: Sebagai Negara Multietnik dan Multi Agama, Rusia Haramkan Media Anti Islam

Denni menyebutkan ada tiga parameter indeks kualitas lingkungan hidup itu, yakni indeks kualitas udara, air dan indeks kuaitas tutupan lahan.

"Jadi apakah pasangan calon untuk mengetahui tiga indikator itu, yaitu harus mengetahui data dan fakta itu. Indeks kualitas air, udara dan tutupan lahan seperti apa?" katanya.

Denni mengatakan, kualitas indeks lingkungan Jawa Barat, yang di dalamnya Kabupaten Bandung adalah indeks kualitas paling bawah dari 34 provinsi di Indonesia.

Baca Juga: Libur Panjang, Pemkot Cimahi Gelar Rapid Test Gratis bagi Warga Pendatang

"Artinya Kabupaten Bandung bagian dari Jawa Barat. Dengan memiliki luas lahan kritis yang signifikan, yang berkontribusi pada Jawa Barat khususnya dalam indeks kualitas lingkungan hidup," ujarnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X