Megawati Soekarnoputri Diserang, Hasto Pasang Badan

- 30 Oktober 2020, 15:18 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. /


GALAMEDIA - Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri diserang sejumlah elemen terkait pernyataannya terkait sumbangsih generasi milenial kepada negara dan bangsa selain berdemonstrasi. Sehubungan hal itu Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto pun bereaksi.

Ia menjelaskan pesan Megawati Soekarnoputri agar generasi milenial tidak dimanja mengandung semangat kemajuan.

"Ibu Mega berpesan bahwa pemuda penentu masa depan bangsa harus dilihat kekinian, bagaimana para pemuda-pemudi Indonesia menggembleng diri dan kesemuanya digerakkan oleh semangat untuk membawa kemajuan bagi Indonesia Raya," ujar Hasto dalam keterangan resminya, Jumat 30 Oktober 2020.

Sebelumnya Megawati mempertanyakan sumbangsih generasi milenial terhadap negara selain melakukan demonstrasi. Ia pun mengaku meminta Presiden Joko Widodo untuk tidak memanjakan mereka.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto
Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto

Baca Juga: Usai Bertemu Pompeo, Indonesia Resmi Kecam Presiden Prancis: Lebih dari 2 Miliar Muslim Terusik

Mega, lanjut Hasto, juga menuturkan bahwa keadaan bangsa dan negara di masa yang akan datang juga dipengaruhi oleh peran anak muda saat ini.

"Dengan demikian, inti sari peringatan Sumpah Pemuda adalah bagaimana para pemuda-pemudi Indonesia saat ini, dalam seluruh alam pikir dan alam rasanya, sudah memikirkan perbuatan terbaik bagi masa depan bangsanya. Jadi, melihatnya adalah perspektif sekarang," katanya.

Ia kemudian menyatakan bahwa, "Jika saat ini kita memiliki kaum muda yang hebat-hebat, maka kita akan lebih optimis menatap masa depan."

Hasto mengatakan bahwa PDIP sendiri mengajarkan setiap kader muda untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X