Pemkot Cimahi Bakal Evaluasi Seluruh Sistem Drainase

- 30 Oktober 2020, 16:13 WIB
Situasi banjir di Jalan Leuwigajah, Cimahi, Minggu 25 Oktober 2020 sore. /Twitter @Ajies80045517


GALAMEDIA - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi akan mengevaluasi kondisi semua fasilitas umum, salah satunya drainase yang ada di wilayahnya.

Evaluasi dilakukan agar fasilitas tersebut dipastikan bisa memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dan semua pihak.

"Dalam pembangunan ini, satu hal yang harus diyakinkan adalah efek dan manfaat dari pembangunan bisa memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat kota Cimahi," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan, Jumat, 30 Oktober 2020.

Baca Juga: Tidak Lolos CPNS, Peserta Bisa Lakukan Sanggahan di Link Ini

Evaluasi kondisi drainase dilakukan pasca tewasnya seorang pelajar SMP bernama Alisyia Nur Banun. Korban sempat terperosok ke dalam drainase, dan terseret ke saluran drainase sejauh 700 meter di Jalan Daeng Ardiwinata, Minggu, 25 Oktober 2020 sore.

Menurut Dikdik, evaluasi harus dilakukan, apalagi musim hujan masih panjang. Dalam kondisi saat ini, sambungnya, hujan yang turun betul-betul di luar dari biasanya.

Sebab, faktanya bukan hanya di Cimahi yang mengalaminya, tetapi juga daerah disekitar Cimahi pun sama.

"Memang ada beberapa titik terjadi genangan air, dan kita sejauh ini tetap berusaha menuntaskan masalah ini," ujarnya.

Baca Juga: Urai Kemacetan, Hari Ini Polres Cimahi Sudah Lakukan 6 Kali One Way di Jalur Lembang

Berdasarkan masterplan yang sudah ada, kata Dikdik, Pemkot Cimahi akan mengupayakan saluran-saluran air yang ada bisa terkoneksi dengan baik. Sehingga air bisa mengalir dengan cepat ke saluran yang lebih besar.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X