Bandara Kertajati Bakal Berangkatkan Jemaah Umrah di Bulan November 2020

- 30 Oktober 2020, 18:42 WIB
Banda Internasional Jawa Barat, Kertajati, Sumedang tampak dari depan.
Banda Internasional Jawa Barat, Kertajati, Sumedang tampak dari depan. /prfmnews.pikiran-rakyat.com/Rizki Perdana

GALAMEDIA - PT BIJB mengklaim hampir pasti akan melakukan penerbangan umrah via Bandara BIJB di Kertajati, Majalengka, di bulan November 2020.

Saat ini PT BIJB tinggal menunggu kepastian dari Kementerian Agama RI serta Pemerintah Arab Saudi. Pasalnya, pihak manajemen BIJB sudah melakukan kerjasama dengan sejumlah biro perjalanan haji dan umrah.

VP of Corporate Secretary and Public Comunication PT BIJB, Handika Suryo Syaiful mengungkapkan, berdasarkan hasil komunikasi dengan biro pejalanan yang akan melakukan penerbangan dari Bandara Kertajati, saat ini sudah ada beberapa calon jemaah umrah yang telah memiliki visa.

Baca Juga: Sesuai RPJMD 5 Tahun, Jalan Mantap Kabupaten Bandung Capai 86 Persen

Namun karena pandemi Covid-19, penerbangan pun menjadi tertunda. "Kerja sama sudah dilakukan dengan sejumlah biro perjalanan untuk bisa menerbangkan jemaahnya dari Kertajati," ungkapnya.

Maskapai yang sudah melakukan kerjasama untuk saat ini menurut Handika adalah Garuda Indonesia. Namun penerbangan umrah nampaknya menunggu kabar dari Pemerintah Arab Saudi apakah Negara Indonesia termasuk negara yang mendapat rekomendasi perjalanan umrah atau tidak.

Baca Juga: Besok, Sabtu 31 Oktober 2020 KPU Gelar Debat Publik Pertama Paslon Peserta Pilkada Bandung

"Ini tergantung juga pemerintah Arab, apakah Indonesia termasuk negara yang diperbolehkan oleh Arab Saudi atau tidak. Hanya mudah-mudahan saja bisa sehingga Bandara Kertajati bisa menjadi salah satu bandara yang bisa melayani penerbangan umrah di bulan November ini," harapnya seperti ditulis wartawan PR, Tati Purnawati.

Soal perjalanan haji, BIJB sudah dipastikan menjadi salah satu bandara yang menjadi tempat pemberangkatan dan kepulangan. Terlebih untuk saat ini embarkasi haji sudah dibangun di Indramayu.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x