Tiba-tiba Muncul, AHY Langsung Ajak Umat Islam: Mari Kita Buktikan!

- 30 Oktober 2020, 20:39 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). /ANTARA

GALAMEDIA - Sikap Presiden Prancis Emmanuel Macron terkait Islam rupanya memantik Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Anak sulung Presiden Ri ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini tiba-tiba muncul ke publik, meski hanya melalui saluran media soala Twitter.

AHY sepertinya sudah 'gatal' dan ingin mengomentari sikap Macron yang oleh banyak pihak dianggap telah melecehkan Islam. AHY yang sempat berkarier di dunia militer itu mengeluarkan ajakan kepada umat Islam di Indonesia.

Baca Juga: Jokowi Diusulkan Jadi Cawapres 2024, Rocky Gerung: Ma'ruf Amin Sebaiknya Jadi Ketua PDIP

"Saya mengikuti perkembangan berita ttg kontroversi Presiden Perancis Emmanuel Macron terkait penerbitan kartun Nabi Muhammad SAW. Dilihat dari aspek apapun, sikap Macron tetap tidak bisa dibenarkan," begitu tulis AHY di akun Twitter pribadinya, dikutip Galamedia, Jumat 30 Oktober 2020.

Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) dan pendiri AHY Foundation menambahkan, apa yang dilakukan oleh Macron sudah di luar batas. Ia pun mendesak pemerintah Indonesia mengambil langkah konkret.

"Untuk itu, mewakili @PDemokrat, saya mendorong & mendukung pemerintah RI utk bersikap tegas," tulisnya.

Baca Juga: Sabtu, 31 Oktober 2020 Diprediksi Jadi Puncak Arus Balik Libur Maulid Nabi Muhammad

"Pemanggilan Dubes Perancis oleh @Kemlu_RI hrs pastikan pesan Indonesia benar2 didengar. Jangan membiarkan kontroversi ini berlarut2 & timbulkan hal2 tdk produktif di tengah pandemi," sambung AHY.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x