MKBB Beri Bantuan Kepada Korban Banjir di Desa Cikelet Garut

- 31 Oktober 2020, 09:05 WIB
/


GALAMEDIA - Organisasi masyarakat (Ormas) Mitra Komunikasi Bandung Barat (MKBB) memberikan bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai saat kegiatan bakti sosial di wilayah yang terkena banjir bandang di Desa Cikelet, Kecamatan Cikelet, Kab. Garut, Jumat 30 Oktober 2020.

Sebagai ormas, MKBB merasa terpanggil dengan kejadian musibah yang terjadi di Desa Cilelet, belum lama ini. Banjir bandang di Desa Cikelet Kecamatan Cikelet disebabkan meluapnya Sungai Cipasarangan.

Berdasarkan rilis yang diterima Galamedia, Jumat malam, bantuan sembako bagi korban bencana banjir bandang di Desa Cikelet berupa beras sebanyak 2 kuintal, mie instan sejumlah 6 dus, minyak goreng 2 dus, teh celup 10 pak, gula putih 6 kg, kopi instan 1 dus serta pakaian layak pakai sejumlah 150 potong.

Baca Juga: Wolverhampton Merangsek ke Posisi Tiga Besar di Bawah Everton dan Liverpool

Ketua DPP MKBB, Asep Asgar mengatakan, bantuan sembako tersebut memang dirasakan masih kurang untuk membantu warga yang terdampak banjir bandang. Namun begitu, dia sangat bersyukur pengurus dan anggota MKBB juga ikut tergerak untuk membantu sesama yang sangat membutuhkan.

Kegiatan bakti sosial tersebut sekaligus dalam rangkaian hari jadi MKBB yang pertama yang jatuh pada tanggal 30 Oktober. Hari jadi MKBB kita peringati dengan cara sederhana, mengingat saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19.

"Saya merasa terharu akan kejadian yang menimpa korban banjir bandang di Kabupaten Garut, khususnya di Desa/Kecamatan Cikelet. Rumah mereka terendam, pakaian mereka juga ikut terbawa hanyut, kalau pun ada sudah bercampur dengan lumpur. Sehingga kami mencoba memberikan bantuan berupa sembako dan pakain yang masih layak pakai," ujar Asep.

Baca Juga: Kejutan, Tim Ptomosi Cadiz Tembus Dua Besar Lewati Real Madrid

Asep pun berharap, kedepannya MKBB selalu ikut andil dalam membantu warga yang terkena musibah bencana alam. Pihaknya akan mencoba merangkul pihak-pihak lain dalam meringankan beban korban bencana alam, baik terhadap instansi maupun kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x