Jika Kekurangan Dokter, Moscow Siapkan Vaksinasi Massal

- 31 Oktober 2020, 06:46 WIB
Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov menegaskan Rusia tidak akan mengizinkan media Anti Islam beredar. (cc) (cc/)
Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov menegaskan Rusia tidak akan mengizinkan media Anti Islam beredar. (cc) (cc/) /

GALAMEDIA - Otoritas di Moskow menyiapkan vaksinasi massal melawan Covid-19 saat infeksi harian di Rusia mencapai rekor tertinggi lebih dari 18.000 kasus dan kekurangan dokter di seluruh negeri, kata Kremlin pada Jumat 30 Oktober 2020.

Penduduk Moskow yang ingin divaksin mungkin dapat melakukannya paling cepat bulan depan vaksin dalam jumlah besar telah didistribusikan pada saat itu, menurut wakil wali kota Anastasia Rakova.

Ibu kota Rusia itu sedang menciptakan jaringan besar ruang vaksinasi khusus untuk 2.500 orang berisiko tinggi, terutama dokter dan guru, yang telah divaksinasi.

Baca Juga: Wolverhampton Merangsek ke Posisi Tiga Besar di Bawah Everton dan Liverpool

Sekitar 9.000 penduduk Moskow telah menerima dua suntikan vaksin Sputnik V sebagai bagian dari uji coba skala besar yang berkelanjutan, kata produsen seperti dilaporkan kantor berita RIA pada Kamis (29/10). Vaksin COVID-19 diberikan dalam dua dosis, dengan jeda 21 hari.

Vaksinasi massal kepada masyarakat belum memungkinkan, karena jumlah dosis vaksin yang diperlukan belum didistribusikan, kata Rakova, yang berbicara di saluran TV 24 Rusia.

Rusia menghadapi tantangan dalam meningkatkan produksi vaksinnya, yang menurut Presiden Vladimir Putin berkaitan dengan masalah ketersediaan peralatan.

Baca Juga: Kejutan, Tim Ptomosi Cadiz Tembus Dua Besar Lewati Real Madrid

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov memuji kepahlawanan para profesional medis, tetapi mengakui kekurangan dokter di mana-mana.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x