Bandara Kertajati Kini Hanya Jadi Tempat Wisata Siswa TK dan Peternak Menyabit Rumput

- 31 Oktober 2020, 11:22 WIB
Suasana di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Kamis, 29 Oktober 2020. (Tati Purnawati/pikiran-rakyat.com)
Suasana di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Kamis, 29 Oktober 2020. (Tati Purnawati/pikiran-rakyat.com) /

GALAMEDIA - Suasana di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati, Majalengka nyaris tak ada kehidupan.

Bandara yang dibangun dengan anggaran sekitar Rp 2,6 triliun ini, kini hanya menjadi tujuan wisata siswa Taman Kanak-kanan(TK).

Dutulis galamedia pada Kamis 29 Oktober 2020, di areal parkir hanya ada satu kendaraan odong-odong yang dicarter oleh Sekolah Taman Kanak-Kanak dari Desa Ujungjaya, Kecamatan Ujungjaya, Sumedang.

Baca Juga: Bersepeda Bisa Mengecilkan Paha, Ini Manfaat Lainnya Bersepeda

Masyarakat yang berkunjung ke terminal bandara kini hanya bisa sampai di luar. Mereka tidak bisa lagi makan-makan di lantai terminal karena akan langsung diperingatkan oleh petugas keamanan.

Seorang anak yang berusaha bermain sepatu roda di kawasan tersebut pun segera dilarang dan diminta untuk bermain di luar. Para murid TK yang diantar orang tuanya juga hanya bisa belajar menggambar di luar gedung dengan menggelar tikar plastik.

Di bandara hanya ada aktivitas petugas kebersihan, beberapa petugas jaga dari TNI AU dan AD, Kepolisan serta Avsek.

Baca Juga: Terungkap, Rutin Mengonsumsi Ikan Bisa Meringankan Rematik, Begini Aturannya

Dua pesawat Lion Air terparkir di area bandara sudah cukup lama. Landasan pacu juga tak pernah diinjak pesawat sejak Covid-19 merebak.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x