Bantuan Kesehatan Rumah Yatim untuk Desa Girimakmur Kabupaten Garut

- 31 Oktober 2020, 13:19 WIB
/

GALAMEDIA - Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan bantuan kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis yang dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Kampung Karangwangi, RT.06/RW.02, Desa Girimakmur, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Sabtu 31 Oktober 2020.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dimulai pada pukul 08.00, dan disambut dengan antusias oleh warga yang berbondong-bondong datang menuju tempat kegiatan. Total ada 300 warga Desa Girimekar mengikuti kegiatan pemeriksaan, warga pun beragam dari anak hingga lansia.

Baca Juga: Bandara Kertajati Kini Hanya Jadi Tempat Wisata Siswa TK dan Peternak Menyabit Rumput

Dian Hidayat (32) selaku Kepala Desa Girimekar mengapresiasi Rumah Yatim dan Donatur atas bantuan kesehatan yang disalurkan pagi tadi.

"Untuk warga disini memang dalam fasilitas kesehatan masih sangat terbatas, terutama dari biayanya. Respon warga juga sangat baik, bahkan ada yang sengaja datang dari luar Desa Girimekar. Harapan saya, kegiatan serupa bisa dilaksanakan secara rutin, setiap beberapa bulan sekali", terang Dian.

Baca Juga: Jajan Murah dan Hemat Hanya Rp1, Simak Caranya di Sini

Relawan Rumah Yatim, Solehudin, menyampaikan, tim medis dan relawan berangkat dari Kota Bandung pada Jumat malam sebelumnya dan sampai di Desa Girimekar pada Sabtu dini hari. Ia juga menyampaikan harapannya agar program pemeriksaan kesehatan Rumah Yatim dapat mengangkat tingkat kesehatan warga setempat.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat nyata untuk warga setempat, khususnya di bidang kesehatannya. Semoga warga selalu diberikan kesehatan dari Allah SWT", tutup Soleh.

Baca Juga: Terbaru, Harga Emas Hari Ini, Sabtu 31 Oktober 2020, Harga Emas Stabil, Pikir-pikir Untuk Investasi

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x