Dalam Sepekan, Sumut 41 Kali Diguncang Gempa Bumi

- 31 Oktober 2020, 16:22 WIB
Ilustrasi gempa bumi.
Ilustrasi gempa bumi. /pixabay.com/Tumisu

GALAMEDIA - Stasiun Geofisika Deli Serdang mencatat dalam sepekan terakhir atau periode 23 hingga 29 Oktober 2020, terjadi 41 gempa bumi di wilayah Sumatra Utara dan sekitarnya.

Kepala Stasiun Geofisika Deli Serdang, Teguh Rahayu mengatakan, kejadian gempa bumi dalam sepekan terakhir tersebut dengan besar magnitudo bervariasi yaitu terkecil magnitudo 1.8 dan terbesar magnitudo 4.0.

Baca Juga: Jakarta Juara Dunia Trending Topic di Twitter, Anies Baswedan Dipuji-puji Netizen

Kedalaman gempa bumi berkisar antara 2 Km sampai dengan 156 Km, dengan pusat gempa bumi berada di darat dan laut yaitu 29 kejadian berpusat di darat, dan di laut berjumlah 12 kejadian.

Meski terjadi 41 kali gempa bumi, semuanya tidak dirasakan oleh masyarakat di wilayah Sumatera Utara dan sekitarnya karena memang magnitudo nya relatif kecil.

Baca Juga: Link LIVE STREAMING Liverpool Vs West Ham di Lanjutan Liga Inggris Nanti Malam

"Di pekan terakhir Oktober ini gempa-gempa yang terjadi nyaris tidak dirasakan karena magnitudo kecil," ujar Tebuh dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 31 Oktober 2020.

"Berbeda dengan pekan sebelumnya, yaitu terdapat 2 kejadian gempa bumi yang dirasakan dengan magnitude terbesar magnitudo 5,2," tandasnya.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x