Jakarta Kota Terbaik Dunia, Anies Baswedan: Kemenangan Warga

- 31 Oktober 2020, 17:16 WIB
Fasilitas umum di DKI Jakarta.
Fasilitas umum di DKI Jakarta. /Twitter/@p_adhita/

GALAMEDIA - Jakarta sukses meraih Sustainable Transport Award (STA) 2021. Penghargaan tersebut menjadi pengakuan dunia terhadap inovasi transportasi massal di ibu kota.

"Alhamdulillah Jakarta terpilih sebagai kota terbaik dunia dalam Sustainable Transport Award 2021," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam keterangannya, Sabtu, 31 Oktober 2020.

Dia mengaku bangga dengan pencapaian Jakarta dalam peningkatan inovasi transportasi terintegrasi.

Baca Juga: Jakarta Juara Dunia Trending Topic di Twitter, Anies Baswedan Dipuji-puji Netizen

"Ini adalah pengingat bahwa kami harus terus berupaya meningkatkan layanan transportasi yang sudah ada, sehingga kenyamanan warga dalam bertransportasi terjamin," ujarnya.

DKI Jakarta berhasil memenangkan Sustainable Transport Award (STA) 2021 atas program integrasi antarmoda transportasi publik yang terus dikembangkan.

Kota pemenang STA ini diumumkan pada konferensi transport internasional, MOBILIZE 2020 yang diselenggarakan secara virtual pada 26, 28 dan 30 Oktober 2020.

Dengan penghargaan ini Jakarta menjadi kota pertama di Asia Tenggara yang memenangkan penghargaan STA mengalahkan kota-kota besar dunia, setelah pada tahun lalu menduduki peringkat kedua atau mendapat gelar 'Honorable Mention'.

Baca Juga: Dalam Sepekan, Sumut 41 Kali Diguncang Gempa Bumi

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x