Jakarta Kota Terbaik Dunia di Era Anies Baswedan, Netizen: Selamat Bapak Ahok dan Pak Jokowi

- 31 Oktober 2020, 17:47 WIB
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat berbincang dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat berbincang dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). /BTP/

GALAMEDIA - Program integrasi antarmoda transportasi publik mengantarkan DKI Jakarta meraih penghargaan Sustainable Transport Award (STA) 2021.

Raihan ini membuat Ibu Kota Jakarta selangkah lebih maju dari tahun sebelumnya yang hanya mendapat gelar "Honorable Mention".

Kemenangan DKI Jakarta dalam ajang global ini disiarkan oleh konsultan transportasi, Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) Indonesia.

Baca Juga: Jakarta Kota Terbaik Dunia, Anies Baswedan: Kemenangan Warga

"Semoga penghargaan ini dapat menjadi pemicu untuk terus melakukan gebrakan-gebrakan baru dalam menerapkan kebijakan yang humanis dan ramah lingkungan," kata Direktur ITDP Asia Tenggara, Faela Sufa di Jakarta, Sabtu, 31 Oktober 2020.

Dinobatkannya Jakarta sebagai kota terbaik di dunia menarik perhatian warganet. Tagar #JakartaJuaraDunia pun langsung trending topic di Twitter. Bahkan nama Gubernur Anies Baswedan juga jadi perbincangan.

Banyak warganet yang memberikan apresiasi terhadap Anies dan jajarannya yang telah bekerja menjadikan Jakarta lebih baik. Anies pun dipuji-puji warganet.

Baca Juga: Jakarta Juara Dunia Trending Topic di Twitter, Anies Baswedan Dipuji-puji Netizen

Namun tak cuma Anies yang jadi sorotan. Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang pernah mencicipi jabatan Gubernur DKI Jakarta melanjutkan Jokowi mundur karena terpilih menjadi presiden, juga jadi perbincangan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X