Untuk Pertama Kalinya di Tengah Pandemi Covid-19, 360 Jemaah Umrah Indonesia Diberangkatkan

- 1 November 2020, 13:17 WIB
ilustrasi Kelompok pertama umat muslim melakukan ibadah umrah dengan penerapan protokol kesehatan di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi.
ilustrasi Kelompok pertama umat muslim melakukan ibadah umrah dengan penerapan protokol kesehatan di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi. /(ANTARA FOTO/REUTERS/Yasser Bakhsh/foc)/



GALAMEDIA - Sebanyak 360 jemaah umrah dari berbagai daerah di Indonesia, mulai bertolak ke Arab Saudi, Minggu 1 Oktober 2020 siang. Mereka diberangkatkan hanya dengan satu pesawat dari gate 8, Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, dan langsung mendarat di Arab Saudi tanpa transit.

"Ini diberitahukan mendadak, baru beberapa hari kemarin. Tapi senang sudah bisa umroh, total ada 360 jemaah," kata Nurul, salah satu jemaah ditemui rri.co.id, sela persiapan keberangkatan.

Pantauan rri.co.id, ratusan jemaah umrah memadati konter check in dengan menggunakan seragam dari travel masing-masing.

Baca Juga: Harley-Davidson Luncurkan Speda Listrik Pertamanya

Beberapa diantaranya terlihat antusias karena dapat mengunjungi tanah suci, setelah sebelumnya sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

Diketahui, adanya pembatasan umur bagi jemaah membuat tidak semuanya dapat berangkat, sehingga mereka yang diberangkatkan hari ini harus melalui uji kriteria dari Kementerian Agama.

"Dari Kemenag ada pembatasan usia juga, jadi tidak semua orang yang berangkat. Jadi yang berangkat itu usia 18 sampai 50 tahun," ujar Nurul.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x