Ferdinand Hutahaean Sumpahi Anies Soal Klaim Jakarta Kota Terbaik Dunia : Nanti Kualat!

- 2 November 2020, 08:13 WIB
Ferdinand Hutahaean* / instagram/ferdinand_hutahaean
Ferdinand Hutahaean* / instagram/ferdinand_hutahaean /

GALAMEDIA - Program integrasi antarmoda transportasi publik mengantarkan DKI Jakarta meraih penghargaan Sustainable Transport Award (STA) 2021.

Raihan ini membuat Ibu Kota Jakarta selangkah lebih maju dari tahun sebelumnya yang hanya mendapat gelar "Honorable Mention". Jakarta pun jadi juara dunia dalam urusan transportasi.

Kemenangan DKI Jakarta dalam ajang global ini disiarkan oleh konsultan transportasi, Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) Indonesia.

Baca Juga: Ribuan Buruh Hari Ini Bakal Geruduk Istana Menolak Omnibus Law, Ini yang Dilakukan Polisi

"Semoga penghargaan ini dapat menjadi pemicu untuk terus melakukan gebrakan-gebrakan baru dalam menerapkan kebijakan yang humanis dan ramah lingkungan," kata Direktur ITDP Asia Tenggara, Faela Sufa di Jakarta, Sabtu, 31 Oktober 2020.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pun mendapat banyak pujian. Namun ia tetap menjadi sasaran bully pihak yang kontra. Bahkan pengamat pun meminta Anies tak mengklaim prestasi itu sebagai upah dari kerjanya selama menjabat gubernur.

Pasalnya, apa yang diraih Jakarta di era Anies ini tak lepas dari karya pemimpin sebelumnya, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Setidaknya itu versi mereka yang kontra dengan Anies.

Baca Juga: Sejarah 2 November: Raja Saud Digulingkan, Shahrukh Khan lahir di New Delhi India

Ferdinand Hutahaean, eks politisi Partai Demkorat juga ikut angkat bicara. Ia sepertinya tak sepaham dan sejalan dengan Anies.

Lewat akun Twitter pribadinya, Ferdinand pun menyerang Anies. Ia bahkan menyumpahi sang gubernur.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x