Jakarta Kota Terbaik Dunia, Hidayat Nur Wahid: Selamat untuk Pak Anis Baswedan

- 2 November 2020, 16:33 WIB
Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid.
Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid. /Foto: Antara/HO-Aspri/am./


GALAMEDIA - Jakarta menjadi kota pertama di Asia Tenggara meraih Sustainable Transportaion Award (STA). Sejumlah elemen masyarakat di tanah air mengucapkan selamat atas raihan Kota Terbaik di Dunia.

Salah satunya datang dari Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. Ia pun mengucapkan selamat kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam akun twitternya, anggota Fraksi PKS DPR RI ini berharap ke depannya bisa menjadi lebih baik dan bahkan meluas.

"Selamat untuk Kota Jakarta, Pak Gubernurnya Anis Baswedan, juga pemprovnya dan warga Jakarta," tulisnya Senin 2 November 2020.

Baca Juga: Satpam Sudah Diperbolehkan Menggunakan Seragam Baru Mirip Polisi

Dinobatkannya Jakarta sebagai kota terbaik di dunia menarik perhatian warganet. Beberapa hari lalu, tagar #JakartaJuaraDunia pun langsung trending topic di Twitter. Bahkan nama Gubernur Anies Baswedan juga jadi perbincangan.

Banyak warganet yang memberikan apresiasi terhadap Anies dan jajarannya yang telah bekerja menjadikan Jakarta lebih baik. Anies pun dipuji-puji warganet.

Namun, tak lama kemudian tagar Jokowi-Ahok juga berkumandang di Twitter. Warganet mulai membanding-bandingkan kinerja pemerintahan era Jokowi-Ahok dan Anies Baswedan. Bahkan tak sedikit yang menilai prestasi Jakarta saat ini adalah buah dari kinerja Jokowi-Ahok.

Baca Juga: Demo Bela Nabi Muhammad di Kedutaan Prancis: 10 Orang Diciduk Polisi, Salah Satunya Bawa 'Pistol'

Kelompok pro Ahok mengklaim prestasi yang sekarang diraih Jakarta adalah buah dari kinerja Jokowi dan Ahok. Mereka pun menyindir Anies dan tak mengakui prestasi yang diraihnya.

Bahkan Staf Khusus Presiden, Fadjroel Rachman juga ikut berkomentar meramaikan dunia maya.

"Akhirnya semua pekerjaan transportasi publik yang DIRINTIS Presiden @jokowi dan @basuki_btp dari #MRTJakarta #LRTJabodebek #6TolDalamKota juga #TransJakarta Pak Sutiyoso mendapatkan penghargaan. Terimakasih juga @aniesbaswedan sudah melanjutkan ~ FR #JakartaJuaraDunia," tulis dia di akun Twitter-nya.

Baca Juga: Anies Baswedan Minta Bersabar Soal Kriteria dan Syarat Penerapan UMP 2021 DKI Jakarta

Rupanya, cuitan Fadjroel juga ditanggapi oleh Fadli Zon. Mantan Wakil Ketua DPR RI dari Partai Gerindra ini mempertanyakan maksud dari cuitan Fadjroel.

Bahkan Fadli dengan lantang menyebut apa yang diklaim Istana atas keberhasilan Pemprov DKI di era Anies Baswedan, telah menjadikan pemerintah pusat sebagai oposisi DKI.

"Malu membaca twit jubir istana @fadjroeL. Giliran ada penghargaan ikut2an klaim, giliran salah cuci tangan. Kok istana mau jadi “oposisi” DKI?" cuit Fadli Zon, dikutip Galamedia, Senin, 2 November 2020.***

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x