Pesan Neno Warisman Kepada Presiden Emmanuel Macron: Kami Juga Tidak Menghina Simbol Agama Lain

- 3 November 2020, 13:21 WIB
Neno Warisman dalam pesan berbahasa Prancisnya, meminta Presiden Prancis meminta maaf kepada umat Islam.
Neno Warisman dalam pesan berbahasa Prancisnya, meminta Presiden Prancis meminta maaf kepada umat Islam. /YouTube/Neno Warisman Channel

GALAMEDIA - Menanggapi pernyataan kontroversi Presiden Prancis Emmanuel Macron terhadap islam, Neno Warisman menyampaikan surat terbuka dengan menggunakan bahasa prancis.

Surat terbuka ini disampaikan Neno Warisman melalui YouTube Neno Warisman Channel.

Dibuka dengan menyapa sang presiden, Neno Warisman mengatakan sebagai seorang wanita terpelajar ia mengetahui prinsip yang dipegang oleh Negara Prancis.

Baca Juga: Kabag Humas Setda Ciamis Inisiasi Bentuk Aksi Perubahan Klimaks PPJ

"Bapak Presiden Macron, sebagai seorang wanita terpelajar prinsip-prinsp Prancis yang berlandaskan kebebasan, kesetaraan dan persaudaraan," ujarnya dalam YouTube Neno Warisman Channel yang tayang 1 November 2020.

Neno Warisman juga mengaku ia menjadi salah satu dari banyak wanita di dunia yang membeli dan menggunakan produk Prancis.

Tetapi usai kasus yang terjadi di Prancis dan pernyataan yang dilontarkan oleh Presiden Macron seperti dilansirkan pikiran-rakyat.com "Gunakan Bahasa Prancis, Neno Warisman Buat Surat Terbuka pada Presiden Emmanuel Macron" Neno Warisman mengaku kecewa.

Baca Juga: Taat Protokol Kesehatan Covid-19, Polisi Bagikan Hadiah Helm dan Tas Tangan

"Namun, ketika mendengar pernyataan-pernyataan Anda tentang Rasulullah SAW dan Islam agama kami, berdalih kebebasan berpendapat (hal itu membuat kami) menyatakan kekecewaan yang sangat mendalam," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x