Ketum PP IAI Buka Rakernas, Ajak Apoteker Lebih Profesional

- 3 November 2020, 20:34 WIB
/

GALAMEDIA - Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI), Apt Drs Nurul Falah Eddy Pariang, mengajak apoteker di seluruh Indonesia untuk melakukan praktek kefarmasian secara profesional.

“Berperilaku profesional, bertindak profesional dan membangun reputasi apoteker secara professional,” ujarnya ketika membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PP IAI, di Jakarta, Minggu 1 November 2020 lalu.

Rakernas yang diselenggarakan secara virtual tersebut diikuti tidak kurang dari 330 orang baik pengurus di tingkat pusat, daerah maupun cabang di seluruh Indonesia. Berlangsung selama 4 hari, sejak Minggu hingga Rabu (1-4/11/2020).

Acara dilanjutkan dengan Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) pada 5-7 November 2020, juga secara digelar secara virtual.

Baca Juga: Terbesar Disumbang dari Bogor, PAD Industri Pariwisata di Jabar Capai Rp47 Miliar Selama Oktober

Masih terkait dengan profesionalitas, Nurul Falah mengajak semua untuk berkomunikasi dengan pasien dan klien atau bahkan Pemerintah secara profesional.

“Menyampaikan pendapat secara professional. Menulis pernyataan di media sosial secara profesional dan untuk melangkahkan sikap profesional,” tegas Nurul dalam siaran persnya, Selasa 3 November 2020.

Selain masalah profesionalisme, persoalan perundang-undangan, kata Nurul, cukup mengganggu bagi para apoteker.

Hal berikutnya terkait pandemi Covid 19 yaitu mega pekerjaan vaksinisasi Covid 19 dan kesempatan natural medicine atau obat bahan alam Indonesia sebagai obat alternatif asli Indonesia.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x