Pemkab Bandung Dukung Proyek Strategis Nasional PLTP Patuha 2 di Tanah Pasundan

- 4 November 2020, 18:49 WIB
/

GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten Bandung mendukung penuh pelaksanaan program pengembangan proyek strategis nasional PLTP Patuha 2 yang dilakukan oleh PT Geo Dipa Energi (Persero) (GeoDipa).

Hal tersebut disampaikan Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, dalam public expose proyek strategis nasional PLTP Patuha 2 di Grand Sunshine Soreang Bandung, Rabu 4 November 2020 yang dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Bandung, Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Menurut Dadang, adanya investasi dalam pengembangan proyek strategis nasional PLTP Patuha 2, akan memberikan dampak yang sangat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

“Namun perlu pemahaman dari semua pihak agar bisa bahu membahu membangun sinergitas untuk bisa menikmati manfaat bagi kesejahteraan masyarakat dari hadirnya investasi ini,” katanya.

Baca Juga: NIK KTP Tak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum? Tenang, Tetap Bisa Dapat BLT Rp 2,4 Juta

Dadang menambahkan sosialisasi dari pemanfaatan energi baru terbarukan, khususnya panas bumi masih harus terus dilakukan. Hal ini mengingat masih banyaknya disinformasi yang ada di tengah masyarakat.

“Patut terus kita sosialisasikan, karena kehadiran energi baru terbarukan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, oleh negara. Energi baru terbarukan yang dipandang ramah lingkungan, tapi masih ada mis informasi yang seolah-olah berdampak terhadap longsor dan lain-lain akibat eksplorasi serta eksploitasi,” ujar Dadang.

Sementara itu Direktur Utama GeoDipa, Riki Firmandha Ibrahim, menyampaikan proyek ini merupakan bagian dari program infrastruktur pemerintah untuk Percepatan Pembangunan Pembangkit Tenaga Listrik yang menggunakan energi terbarukan sebagaimana ditetapkan melalui Peraturan Menteri ESDM No.15 Tahun 2010, yang terakhir diubah dengan Peraturan Menteri ESDM No. 40 tahun 2014, dikenal sebagai program Percepatan Pembangunan Pembangkit Tenaga Llistrik 10.000 MW Tahap Kedua/Fastrack 2 yang terintegrasi ke dalam Proyek Ketenagalistrikan 35.000 MW yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Kamala Harris Ingin Amerika Serikat Perbaiki Hubungan dengan Palestina

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x