Komunitas Seniman Kota Bandung Ingin Mempopulerkan Tarian Nusantara

- 5 November 2020, 08:18 WIB
Komunitas Seniman Kota Bandung (KSKB) beraudiensi dengan Wali Kota Bandung, Oded M Danial, Rabu 4 November 2020. (IST)
Komunitas Seniman Kota Bandung (KSKB) beraudiensi dengan Wali Kota Bandung, Oded M Danial, Rabu 4 November 2020. (IST) /


GALAMEDIA - Para seniman yang tergabung dalam Komunitas Seniman Kota Bandung (KSKB) beraudiensi dengan Wali Kota Bandung, Oded M Danial, Rabu 4 November 2020.

Pertemuan yang digelar di Pendopo Kota Bandung itu juga dihadiri perwakilan dari Dinas Kebudayaan dan Parawisata Kota Bandung.

Penggagas KSKB, Nenden Simbar Rahayu mengatakan, tujuan para seniman melakukan audiensi adalah agar dapat bersilaturahmi dan menyampaikan aspirasi mengenai berbagai hal tentang seni dan budaya yang ada di Kota Bandung.

Baca Juga: Terbaru, Harga Emas Hari Ini, Kamis 5 November 2020, Harga Emas Stabil, Saatnya Untuk Investasi

Para seniman yang mengikuti audiensi datang dari berbagai unsur seni dan budaya. Nenden menyebut nama Sanggar Galih Pakuan, komunitas tari Sunda klasik, sanggar teater Laskar Panggung, Sanggar Olah Seni dan Sanggar Mitra dari komunitas pelukis, dan Natya Dance Community dari komunitas tari Nusantara.

"Ada Ruhang Jiwa Insani, dari komunitas budaya (pencak silat), tidak ketinggalan musisi Kang Rosyid Soemantri yang membuat jingle untuk Mang Oded. Hadir pula Seba Music Eintertement komunitas musik positif, dan Dewan Kesenian Kota Bandung (DKKB)," terang Nenden.

 Penggagas KSKB, Nenden Simbar Rahayu. (IST)
Penggagas KSKB, Nenden Simbar Rahayu. (IST)

Menurut dia, aspirasi yang disampaikan beragam. Wali Kota pun mendengarkan dengan seksama ketika masing-masing komunitas menyampaikan aspirasinya.

Baca Juga: Belum Terdaftar Jadi Penerima BLT Bagi Pelaku UMKM, Coba Daftar ke Sini

Diungkapkan Nenden, sejumlah hal yang disampaikan di antaranya para seniman masih membutuhkan fasilitas dalam beraktifitas, mengadakan event festival dan workshop teater. Termasuk menginginkan adanya pengakuan akan sanggar-sanggar seni di bawah Dinas Kebudayaan dan Parawisata.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x