Dinilai Mempersempit Akses Jalan Warga, Anak Buah Prabowo Hentikan Proyek Infrastruktur Jokowi

- 5 November 2020, 16:23 WIB
Ilustrasi pembangunan jalan tol. */NET
Ilustrasi pembangunan jalan tol. */NET /

GALAMEDIA - Anak buah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto meminta pembangunan Tol JORR II Kunciran-Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten dihentikan. Padahal proyek tersebut merupakan proyek pembangunan infrastruktur Presiden Joko Widodo

Alasan penghentian proyek nasional melalui Kementerian PUPR itu karena dianggap mempersempit akses jalan warga yang berada di Jalan Irigasi Sipon, Kelurahan Buaran Indah, Kota Tangerang, Banten.

"Kita minta ini dihentikan dulu sebelum di-accept. Kita minta dihentikan di lajur sisi kiri," ujar Turidi Susanto, politisi Partai Gerindra itu.

Baca Juga: Angka Kelahiran di Kota Cimahi Cukup Tinggi, Apa yang Akan Dilakukan Ajay?

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang tersebut mengatakan, berdasarkan aduan masyarakat setempat, pembangunan infrastruktur ini mempersempit lajur jalan di sisi kiri sekitar enam meter.

Sehingga, pihaknya menginginkan pembangunan ini dihentikan sementara untuk mengkaji rekomendasi dimundurkannya struktur bangunan yang mempersempit jalan itu.

"Ke depannya kita berharap jalan jalur irigasi sipon ini jadi jalur kebanggaan untuk masyarakat," kata Turidi kepada rri.ci.id, Rabu 4 Novemver 2020.

Baca Juga: Vanessa Angel Divonis 3 Bulan dan Denda Rp 10 Juta

Sementara Direktur Utama PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC), Agung Widodo menuturkan, pihaknya telah sepakat menghentikan sementara proses pembangunan jembatan Tol JORR II ini sampai ada kebijakan lebih lanjut dari Kementerian PUPR.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x