Exit Permit Dibatalkan, Habib Rizieq Bakal Nikahkan Najwa Shihab di Tanah Air

- 5 November 2020, 19:22 WIB
Habib Rizieq Shihab.
Habib Rizieq Shihab. /FPI/


GALAMEDIA - Meski bayan safar atau exit permit dibatalkan Pemerintah Arab Saudi, Habib Rizieq Shihab berencana pulang ke tanah air Senin 9 November 2020 waktu setempat dan tiba Selasa 10 November 2020 WIB.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ini di tanah air hendak menikahkan Syarifah Najwa Shihab, putri keempatnya.

Hal tersebut sampaikan Habib Rizieq melalui konferensi pers yang ditayangkan kanal YouTube Front TV, Kamis 5 November 2020.

Disebutkan, pernikahan tersebut dilangsungkan bersamaan dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di markas FPI, Petamburan.

Baca Juga: Terawan Dianggap Sukses Tangani Covid-19 di Indonesia, WHO Undang ke Jenewa

"Insyaallah pada Hari Sabtu, tanggal 14 November, tahun 2020 malam, ba'da Salat Isya. Kita akan langsung bersama-sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam untuk menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Di markas besar Front Pembela Islam di Petamburan, Jakarta Pusat."

"Sekaligus insya Allah saya akan menikahkan putri saya yang keempat, yaitu Syarifah Najwa Syihab, dengan tunangannya, insya Allah, Sayid Irfan Alaidrus," ungkapnya.

Habib Rizieq Shihab mengumumkan rencana pulang ke Indonesia.
Habib Rizieq Shihab mengumumkan rencana pulang ke Indonesia. Tangkapan layar Youtube


Sebelumnya, Imigrasi Arab Saudi di Jeddah membatalkan permohonan bayan safar atau exit permit yang diajukan Habib Rizieq Shihab. Pembatalan permohonan dilakukan pada Selasa, 3 November 2020.

Baca Juga: Pilpres AS 2020: Donald Trump Disebut Tengah Berperang Saudara dengan Fox News

Dengan begitu, Rizieq pun memastikan, kepulangannya ke Tanah Air tidak melalui jalur izin keluar. Ia akhirnya bisa meninggalkan Arab Saudi lewat perpanjangan visa yang sudah bertahun-tahun mati. Rizieq sebelumnya mengaku sempat khawatir setelah adanya pembatalan izin keluar.

Setelah mendapat penjelasan dari otoritas Saudi, Rizieq menyebut pembatalan bayan safar miliknya itu dilakukan demi kebaikannya sendiri.

Rizieq pun tetap bisa pulang ke Indonesia. Imigrasi Saudi langsung memberi opsi lain, yakni memperpanjang visa Rizieq yang telah mati 2 tahun 5 bulan.

Baca Juga: Exit Permit Dibatalkan Arab Saudi, Habib Rizieq Jadi Pulang ke Tanah Air?

Rizieq Shihab akan melakukan perjalanan pulang dari Arab Saudi pada 9 November 2020 pukul 19.30 waktu setempat. Direncanakan bakal tiba di Indonesia pada 10 November pukul 09.00 WIB.

"Insya Allah saya dan keluarga Hari Senin tanggal 9 November 2020 jam 19.30 waktu Saudi akan terbang dari bandara Kota Jeddah dengan pesawat Saudi Airlines. Dengan nomor penerbangan SV 816," ungkapnya.

Setelah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Rizieq Shihab beserta keluarga akan langsung pulang menuju kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Dia akan beristirahat di rumahnya selama dua hari. "Setelah kami mendarat, kami sekeluarga dari bandara akan langsung ke rumah kediaman di Petamburan Jakarta Pusat."

Baca Juga: Joe Biden Kian Dekati Gedung Putih, Warga India Lukis Slogan Harapkan Kemenangan Kamala Harris

Pada Hari Jumat 13 November 2020, Rizieq Shihab akan melaksanakan Salat Subuh berjemaah di Tebet, Jakarta Selatan. Kemudian merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet dan bertemu gurunya.

"Yang keempat pada Hari Jumat, Subuh, tanggal 13 November 2020, saya dan kawan-kawan akan Salat Subuh. "Akan ikut melaksanakan Salat Subuh dan menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di tempat kediaman guru kami tercinta," ujarnya.

"Yaitu Syaikhi wa Murobbi Sayyidil Walid Al habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di wilayah Tebet, Jakarta Selatan. "Insyaallah saya akan datang ke sana, beliau adalah guru saya, guru yang selalu memberikan motivasi," lanjutnya.

Kemudian, Habib Rizieq Shihab akan pergi ke Bogor untuk melaksanakan Salat Jumat. Di sana, dia akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Raya Syariat Pondok Pesantren Argo Kultural.

"Setelah Salat Jumat, kami akan melaksanakan peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid Raya Markas Syareat, insya Allah," ucapnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x