Ridwan Kamil : Pemuda Pancasila Harus Ikut Wujudkan Masyarakat Madani di Jawa Barat

- 5 November 2020, 19:54 WIB
Ketua MPW Pemuda Pancasila Jabar, Tubagus Dasep (ketiga kiri) dan jajarannya. Pemuda Pancasila siap membantu mewujudkan masyarakat madani di Jawa Barat. (Rio Ryzki Batee/Galamedia)
Ketua MPW Pemuda Pancasila Jabar, Tubagus Dasep (ketiga kiri) dan jajarannya. Pemuda Pancasila siap membantu mewujudkan masyarakat madani di Jawa Barat. (Rio Ryzki Batee/Galamedia) /

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta Pemuda Pancasila untuk terus bersinergi dengan Pemprov Jabar dalam menjaga kondusivitas di saat pandemi Covid-19 dan mewujudkan masyarakat madani.

Terlebih di tengah Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) di Jabar yang terus meningkat secara signifikan.

"Jadi IPP di Jawa Barat meningkat tajam dari tahun ke tahun. Sebelumnya di tahun 2018 IPP mencapai 46,17 poin dan berada di peringkat ke-34. Sedangkan di tahun 2019 IPP Jawa Barat mencapai 50,00 poin dan berada di peringkat ke-20," ungkapnya saat diwawancarai terkait HUT Pemuda Pancasila, di Kota Bandung, Kamis 5 November 2020.

Baca Juga: KPK Akui Tengah Membidik Sejumlah Calon di Pilkada Serentak 2020

Menurutnya sinergi bersama Pemuda Pancasila, dinilai dapat menyebabkan kenaikan IPP tersebut.

"Seperti ita ketahui bersama IPP ini adalah tolak ukur pembangunan pemuda yang didapat dari 5 aspek. Aspek tersebut adalah pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan, lapangan kerja, partisipasi dan kepemimpinan serta gender dan diskriminasi," terangnya.

Pria yang akrab disapa Emil itu berharap, dalam HUT Pemuda Pancasila yang ke-61 ini, organisasi kepemudaan tersebut dapat semakin mengukuhkan diri sebagai organisasi terdepan yang selalu mempunyai kepedulian. Terutama dalam mewujudkan masyarakat madani yang sejahtera lahir dan batin.

Baca Juga: Exit Permit Dibatalkan, Habib Rizieq Bakal Nikahkan Najwa Shihab di Tanah Air

"Organisasi Pemuda Pancasila yang berdiri sejak 28 Oktober 1959 ini selalu konsisten mendukung pemerintah. Apalagi dengan asas dan dasar Negara satu-satunya di Indonesia yaitu Pancasila," tuturnya.

Ia menerangkan, kontribusi Pemuda Pancasila terhadap tatanan kehidupan bernegara sudah tidak diragukan lagi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x