Exit Permit Dibatalkan, FPI: Saudi Kirim Email ke Maskapai, Coba Gagalkan Kepulangan Habib Rizieq

- 6 November 2020, 07:03 WIB
Imam besar FPI Habib Rizieq Shihab pulang ke Indonesia
Imam besar FPI Habib Rizieq Shihab pulang ke Indonesia /Twitter/@DPPFPI_ID/

GALAMEDIA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab sudah menyampaikan pernyataannya akan pulang ke Indonesia pada 10 November 2020.

Namun rupanya rencana itu tak berjalan mulus. Sampai saat ini, Pemerintah Arab Saudi tampak mencoba menggagalkan kepulangan Rizieq ke Indonesia. Hal itu diungkap oleh DPP FPI.

Sebelumnya, Rizieq memastikan kepulangannya ke Tanah Air tidak melalui jalur izin keluar melainkan lewat perpanjangan visa yang sudah bertahun-tahun mati.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Europa: Tiga Tim Inggris Berpesta, Milan Coreng Nama Italia

Pasalnya, Imigrasi Arab Saudi di Jeddah membatalkan permohonan bayan safar atau exit permit yang diajukan Rizieq. Pembatalan permohonan dilakukan pada Selasa, 3 November 2020.

Imigrasi Saudi langsung memberi opsi lain, yakni memperpanjang visa Rizieq yang telah mati 2 tahun 5 bulan.

"Nah, ini satu anugerah dari Allah SWT yang luar biasa dan saya menyampaikan terima kasih banyak kepada Pemerintah Arab Saudi yang telah mengambil satu kebijakan yang luar biasa," tuturnya dalam jumpa pers Rabu 4 November 2020 yang baru diunggah Front Tv pada Kamis 5 November 2020.

Baca Juga: Exit Permit Dibatalkan, Janji Prabowo Pulangkan Habib Rizieq Dikomentari Mustofa Nahrawardaya

Di Arab Saudi sana, Rizieq pun sudah bersiap pulang dan berpamitan dengan orang-orang yang ada di Arab Saudi, termasuk dengan WN Indonesia.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x