Pembentukan Partai Masyumi Akan Dideklarasikan Hari Ini Sabtu 7 November 2020

- 7 November 2020, 03:25 WIB
Ahmad Yani.
Ahmad Yani. /antara/

GALAMEDIA - Hari Ini, Sabtu 7 November 2020, Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Ahmad Yani rencananya akan mengdeklarasi pembentukan Partai Masyumi di Gedung Dewan Dakwah, Jakarta Pusat.

"Insya Allah dalam rangka 75 tahun Partai Masyumi, yang pernah didirikan tahun 1945, rencananya akan dideklarasikan untuk melanjutkan perjuangan tadi," kata Ahmad Yani kepada wartawan, Jumat 6 November 2020.

Ia juga mengaku akan mengumumkan 50 nama yang akan mengisi anggota Majelis Syuro Partai Masyumi, dengan latar belakang mulai dari ulama, intelektual, dan aktivis.

Baca Juga: Joe Biden Janji Perlakukan Islam Sebagai Mestinya, Ini Komentar Warganet

"Nah tokoh-tokoh ini nanti sebagai calon majelis syuro. Mereka akan memilih ketum. Calon anggota majelis syuro lengkapnya akan kita umumkan besok," katanya seperti dilansirkan rri.co.id.

Ia juga mengatakan, akan membentuk komite P411 atau Panitia Persiapan Pembentukan Partai Islam Ideologi. Komite ini pun sudah tersebar di hampir seluruh provinsi Indonesia.

"Di Sumatera sudah ada di hampir ke kabupaten. Tapi memang belum terbentuk partai. Kita sekarang belum mengambil bentuk partai atau ormas," katanya.

Baca Juga: Kubu Donald Trump Ngotot, Tolak Proyeksi Kemenangan Joe Biden di Pilpres AS

Yani menyebut pihaknya sudah merampungkan seluruh Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) hingga platform Partai Masyumi.

Menurutnya, tak ada yang membedakan antara platform Partai Masyumi yang telah didirikan pada 1945 dengan yang akan dideklarasikan.

"Memang enggak ada yang berbeda dengan platform Partai Masyumi yang lama. Sama-sama Islam," kata Yani.***

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x