Ferdinand Hutahaean Tampar Anies Soal Angka Pengangguran di Jakarta: Kegagalan Paripurna!

- 7 November 2020, 14:07 WIB
Mantan kader Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.
Mantan kader Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. /Dok. RRI./


GALAMEDIA - Badan Pusat Statistik (BPS) merilis jumlah pengangguran periode Agustus 2020 yang meningkat sebanyak 2,67 juta orang. Total, jumlah angkatan kerja di Indonesia yang menganggur mencapai 9,77 juta orang.

Kepala BPS Suhariyanto mengatakan, dilihat berdasarkan wilayah, terdapat 6 provinsi yang memiliki TPT di atas level nasional, yakni 7,07 persen.

DKI Jakarta menjadi provinsi dengan TPT tertinggi, yakni sebesar 10,95 persen. Ibu Kota Indonesia ini juga menjadi wilayah dengan penambahan angka TPT tertinggi di Indonesia, yakni sebesar 4,41 persen dibandingkan dengan tahun lalu.

Baca Juga: JADWAL LIGA INGGRIS Akhir Pekan: Manchester City Vs Liverpool dan Everton Vs MU

'Prestasi' terbaru yang diraih Jakarta ini kembali mendapat sorotan dari berbagai kalangan. Tak terkecuali dari eks politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. Lewat cuitannya di akun Twitter, Ferdinand 'menampar' Anis Baswedan.

"Tahukah anda bahwa kenaikan angka kemiskinan di Jakarta adalah yg tertinggi di Indonesia selain angka pengangguran? Angka kemiskinan di DKI Jakarta naik sebesar 1,11% dr semula 3,42% pada September 2019, menjadi 4,53 persen pada Maret 2020," cuit Ferdinand, dikutip Galamedia, Sabtu 7 November 2020.

Ia pun melanjutkan cuitannya. Bahkan Ferdinand dengan percaya diri menyatakan bahwa kondisi tersebut buah dari kegagalan Anies memimpin Jakarta.

Baca Juga: Gisel Dikaitkan dengan Video Seks Mirip Dirinya, Polisi Langsung Ambil Langkah Ini

"Kegagalan yg paripurna Anies Baswedan," lanjutnya.

Baca Juga: Joe Biden Menang, Tim Trump Murka: Ribuan Suara Dicoblos Secara Tak Layak!

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x