Kampanyekan Hidup Sehat di Masa Pandemi, Ratusan Pesepeda Ikuti Gowes Sehat Sejauh 28 Km

- 8 November 2020, 15:29 WIB
Kegiatan Gowes Sehat di Jalan Cipaganti, Bandung.
Kegiatan Gowes Sehat di Jalan Cipaganti, Bandung. /Rio Ryzki Batee/

GALAMEDIA - Ratusan pesepeda dari sejumlah daerah di Jawa Barat mengikuti kegiatan Gowes Sehat Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Kegiatan tersebut, sebagai salah satu upaya mengkampanyekan hidup sehat di tengah pandemi Covid-19.

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa mengatakan bahwa sekitar 250 pesepeda yang mengikuti kegiatan tersebut. Diantaranya berasal dari Bandung, Cianjur, Purwakarta, dan Karawang.

Menurutnya Kantor DPW Partai NasDem Jawa Barat dipilih sebagai titik awal dan akhir sepeda santai, dengan menempuh rute sejauh 28 kilometer. Sehingga kegiatan tersebut, selain mengkampanyekan pola hidup sehat, juga ikut mengajak masyarakat rutin berolahraga.

Baca Juga: Exit Permit Dibatalkan Habib Rizieq Tetap Pulang, Para Pemimpin Bangsa Diminta Menjemputnya

"Karena dengan rutin berolahraga, maka masyarakat akan memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Apalagi dalam situasi pandemi ini, menjaga imunitas sangat penting. Dan bersepeda adalah salah satu sarana untuk menjaga imunitas dan kesehatan," ungkapnya di Kawasan Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Minggu 8 November 2020.

Melalui kampanye tersebut, pihaknya berharap akan semakin banyak masyarakat yang menggunakan sepeda sebagai penunjang aktivitas sehari-hari. Tidak hanya untuk berolahraga dan hiburan semata, tapi sepeda bisa juga digunakan untuk sarana transportasi masyarakat.

Dikatakannya selain mengurangi polusi, dengan bersepeda pun akan menghemat devisa. Karena tidak perlu menggunakan bahan bakar minyak yang saat ini diimpor.

Baca Juga: Ini 5 Donator Besar Dibalik Biaya Kampanye Joe Biden dan Kamala Harris

"Kita ingin sepeda dijadikan sarana untuk gaya hidup, ini kampanye untuk menjaga lingkungan agar tetap sehat, bersih. Serta menjaga ketahanan energi. Kita ingin suatu ketika sepeda jadi transportasi massal, hemat energi, hemat BBM," terangnya.

Saan menerangkan bahwa kegiatan sepeda santai yang diselenggarakan ini merupakan rangkaian acara peringatan HUT ke-9 Partai NasDem. Selain itu, sejak awal bulan ini pihaknya melakukan berbagai kegiatan lainnya terutama bakti sosial kepada masyarakat.

"Kemarin kita baksos, lalu ada pengobatan gratis untuk 1.000 warga di lima titik. Semoga apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat," katanya.

Baca Juga: Ogah Pindah Kedubes ke Yerusalem, Penasehat Ungkap Prioritas Joe Biden: China, China, China, Rusia!

Disinggung terkait  Pilkada Jawa Barat 2020 di 8 Kabupaten/Kota, lanjutnya, pihaknya berharap kemenangan  85 persen.  Terlebih dengan sejumlah orang kader partai NasDem  ikut ambil bagian dalam pesta demokrasi tersebut. Seperti di Pilkada Kabupaten Bandung, Cianjur, Purwakarta, karawang dan Indramayu.

"Kita ingin menjadi fokus NasDem seperti di Cianjur, Purwakarta, Kabupaten Bandung, Karawang dan Indramayu. Kita ingin menang sekitar 85 persen, karena potensi menang di 8 daerah, juga cukup besar," tambahnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x