Link Live Streaming MotoGP Eropa dan Posisi Start Balapan Malam ini Pukul 20.00 WIB di Trans7

- 8 November 2020, 17:13 WIB
Hasil Kualifikasi MotoGP Eropa 2020: Rossi Comeback, Pol Espargaro Rebut Pole Position Nih Gan!
Hasil Kualifikasi MotoGP Eropa 2020: Rossi Comeback, Pol Espargaro Rebut Pole Position Nih Gan! /

GALAJABAR - Link live streaming MotoGP Eropa malam ini pukul 20.00 WIB di Trans7 -->> KLIK DI SINI

Di balapan nanti, Pebalap tim KTM Factory Racing bakal mengawali balapan di start terdepan pada Grand Prix Eropa setelah tampil tercepat di sesi kualifikasi yang basah di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Itu merupakan pole position kedua di karier sang pebalap Spanyol. Sebe,umnya ia meraih posisi start terdepan pertama kalinya di Grand Prix Styria pada Agustus.

Baca Juga: Melenia Bakal Campakan Trump, First Lady Ternyata Tak Pernah Berharap Sang Suami Menang Pilpres

Ia mencatatkan waktu tercepat satu menit 40,434 detik menyingkirkan Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar ke peringkat dua dengan margin tipis 0,041 detik.

Takaaki Nakagami melengkapi posisi start baris terdepan di P3 untuk tim LCR Honda.

Johann Zarco harus menyintas Q1 terlebih dahulu sebelum mengamankan P4 untuk tim Esponsorama Racing sekaligus menjadi pebalap Ducati terdepan.

Pemuncak klasemen Joan Mir memiliki bekal posisi yang cukup menguntungkan di P5 untuk melakukan serangan setelah unggul satu slot dari Jack Miller, yang tampil tercepat di dua sesi latihan pertama.

Baca Juga: Ini Ciri Khas Kamala Harris saat Kampanye Pilres Amerika Serikat Hingga Menarik Perhatian Publik

Aleix Espargaro, Miguel Oliveira dan Franco Morbidelli menempati baris ketiga.

Sedangkan runner-up klasemen sementara, Fabio Quartararo akan mengawali balapan dari P11 di belakang rookie KTM Brad Binder. Andrea Dovizioso melengkapi baris keempat di P12.

Sedangkan Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi kembali membalap akhir pekan ini setelah sembuh dari COVID-19 dan melewatkan dua seri di Aragon, serta dua sesi latihan pada Jumat di Valencia.

Pebalap Italia itu sempat digantikan oleh rookie Superbike Garrett Gerloff di FP1 dan FP2. The Doctor akan start balapan dari P18.

Baca Juga: Melenia Bakal Campakan Trump, Bukan Karena Kalah di Pilpres Tapi Ini Dia Penyebabnya

Rekan satu timnya, Maverick Vinales akan start dari jalur pit karena menggunakan mesin keenamnya musim ini, melebihi batas alokasi mesin yang diperbolehkan dalam satu musim.

Selain itu garasi tim Monster Energy Yamaha dihantui kembali oleh kasus COVID-19 ketika satu anggota kru mereka positif dan menyebabkan empat anggota lainnya, termasuk bos tim Massimo Meregalli, harus mengisolasi diri dan bakal melewatkan dua balapan di Valencia.

Rookie KTM Tech3 Iker Lecuona melewatkan balapan akhir pekan ini karena harus menjalani karantina menyusul kontak dengan saudara dan asistennya yang kedapatan positif COVID-19.

Baca Juga: Loyalis Bingung dan Takut, Tegang Mirip Adegan Film Downfall Tak Ada yang Berani Intervensi Trump

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x