Jill Biden, Calon Fisrt Lady: Dari Guru Bahasa Inggris HIngga Gedung Putih

- 8 November 2020, 20:17 WIB
Jill Biden - Ibu Negara AS
Jill Biden - Ibu Negara AS /Instagram/drbiden

GALAJABAR - Jill Biden akan menjadi First Lady mendampingi sang suami Joe Biden yang bakal resmi menjadi Presiden Amerika Serikat 2021-2025.

Lalu seperti apa sosoknya?

Ia bernama asli Jill Tracy Biden. Jill lahir di Hammonton, New Jersey, 3 Juni 1951. Ia dibesarkan di Willow Grove, Pennsylvania.

Berdasarkan penelusuran galamedia, Jill adalah adalah seorang pendidik Amerika Serikat. Dia mengajar bahasa Inggris dan membaca di sekolah menengah atas selama 13 tahun, dan juga mengajarkan remaja penyandang cacat emosional di sebuah rumah sakit jiwa.

Baca Juga: Alhamdulillah Reproduksi Covid-19 Trendnya Menurun

Dari tahun 1993 hingga 2008, dia adalah seorang instruktur bahasa Inggris dan menulis di Delaware Technical & Community College.

Sejak 2009, ia menjadi profesor dan dosen bahasa Inggris di Northern Virginia Community College. Saat itu, sebagai Istri Wakil Presiden pertama yang masih bekerja sementara suaminya adalah Wakil Presiden.

Dari penelusuran galajabar, Jill menikah dengan Joe Biden pada tahun 1977. Ia menjadi ibu tiri dari kedua putra Joe yang masih kecil dari pernikahan pertamanya, yakni Beau dan Hunter.

Baca Juga: Kurang Dari 48 Jam, Pendiri Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab Akan Tiba di Indonesia

Ibu kandung dan adik perempuan mereka yang masih bayi meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil pada tahun 1972. Joe dan Jill Biden memiliki seorang anak perempuan bernama Ashley, lahir tahun 1981.

Jill memiliki gelar sarjana dari University Delaware, gelar master dari Universitas West Chester dan Universitas Villanova, dan gelar doktor dari Universitas Delaware.

Ia adalah pendiri organisasi nirlaba Biden Breast Health Initiative,juga salah satu pendiri program Book Buddies, aktif di organisasi nirlaba Delaware Boots on the Ground, dan merupakan salah satu pendiri Joining Forces bersama dengan Ibu Negara Michelle Obama.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x