Kesuksesan Kamala Harris Jadi Wapres AS Tidak lepas dari Lelaki Pendiam Ini

- 9 November 2020, 11:05 WIB
Kolase foto kemesraan Kamala Harris dan sang suami, Douglas Emhoff
Kolase foto kemesraan Kamala Harris dan sang suami, Douglas Emhoff //*PikiranRakyat-Pangandaran

GALAMEDIA - Kamala Harris resmi sukses jadi Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih bersama Joe Biden, setelah memenangi pemilu AS dengan meraup 279 electoral college.

Kemenangan ini, membuat Kamala Harris menjadi terkenal. Apalagi ia jadi wanita pertama berkulit hitam yang akan menjabat sebagai Wapres AS.

Tidak itu saja Senator California berusia 56 tahun ini, merupakan orang pertama keturunan Asia yang terpilih sebagai wakil presiden Amerika Serikat.

Baca Juga: BLT BPJS Tahap II: Menaker Sebut Pencairan Termin Pertama Mungkin Hari Ini

Kesuksesan Harris, jelas tidak diraihnya dalam waktu instan sendiri. Dibalik kerja kerasnya selama ini, ternyata ada dukungan keluarga yakni sang suami, Douglas Emhoff, yang saat ini juga menjadi sorotan publik selama Pemilu AS.

Dilansirkan rri.co.id, Emhoff dikenal sebagai pengacara hiburan yang terbilang cukup sukses. Emhoff merupakan mitra di firma hukum DLA Piper, ia mewakili perusahaan besar domestik dan internasional serta beberapa individu dan punya pengaruh dalam sengketa litigasi bisnis, real estate, dan kekayaan intelektual yang kompleks.

Meski dikenal pendiam, Emhoff sangat mendukung langkah Harris sejak ia memutuskan terjun di Pemilu AS Partai Demokrat.

Baca Juga: Saling Tuding Biang Kekalahan Trump, Ini Sosok yang Paling Disalahkan

Harris sempat memutuskan mundur di primary race pada Desember 2019 sebelum bergabung bersama Biden di Agustus tahun 2020 ini.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x