Habib Rizieq Pulang, KAMI se-Jawa Keluarkan Pernyataan Sikap

- 10 November 2020, 08:07 WIB
Habib Rizieq Shihab di pesawat.
Habib Rizieq Shihab di pesawat. /Twitter @DPPFPI_ID/


GALAMEDIA - Kepulangan Habib Rizieq Shihab ke tanah air menjadi perhatian sejumlah elemen masyarakat. Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ini dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa 10 November 2020, sekitar pukul 09.00 WIB.

Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) menyambut baik kepulanganan Habib Rizieq ke Tanah air. Setidaknya hal tersebut diungkapkan Forum Silaturahmi KAMI se-Jawa.

Mereka berharap kepulangan Habib Rizieq bisa membawa perubahan untuk menyelamatkan Indonesia. Hal itu tercantum dalam pernyataan sikap KAMI yang diteken oleh empat presidium KAMI dari Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Baca Juga: Habib Rizieq Pulang, Fadli Zon Ucapkan Terima Kasih kepada Mahfud MD

Dalam pernyataannya yang kedua, KAMI se-Jawa akan bekerjasama dengan imam besar FPI untuk membela keadilan, kebenaran dan melawan kezaliman.

"Kepada pemerintah agar menerima kepulangan HRS (Habib Rizieq Shihab) secara wajar, tidak perlu membuat gaduh dan rekayasa politik yang tidak produktif," dikutip dalam rilis yang diterima, Selasa 10 November 2020.

Baca Juga: Habib Rizieq Pulang, Mahfud MD Instruksikan Polisi Kawal Hingga Kediamannya

Terlepas dari segala kontroversi yang menyelimuti Habib Rizieq, KAMI se-Jawa siap mengantisipasi dan menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi untuk menyelamatkan Indonesia. Surat pernyataan itu ditandatangani oleh Mudrick SM Sangidu (Jateng), Ust. Syukri Fadholi (DIY), Prof. Dr. Daniel M Rasyid (Jatim) dan Dr. Radhar Tribaskoro (Jabar).

Baca Juga: Mark Esper Dipecat Donald Trump! Bos Pentagon Diserahkan ke Christopher Miller

Berikut pernyataan sikap lengkap Forum KAMI se-Jawa:

PERNYATAAN SIKAP FORUM SILATURAHNI KOALASI AKSI MENYELAMATKAN INDONESIA (KAMI) SE-JAWA

1. Selamat atas kedatangan HRS di Tanah Air, semoga mampu memberikan perubahan untuk menyelamatkan Indonesia

2. KAMI se-Jawa siap kerja sama bela keadilan, kebenaran dan melawan kezaliman

3. Kepada pemerintah agar menerima kepulangan HRS secara wajar, tidak perlu membuat gaduh dan rekayasa politik yang tidak produktif

4. KAMI se-Jawa siap bekerjasama untuk mengantisipasi/menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi untuk menyelamatkan Indonesia.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x