Wapres : Bangkitkan Jiwa Kepahlawanan untuk Memerangi Covid-19

- 10 November 2020, 08:31 WIB
Wapres RI Ma'ruf Amin melakukan kunjungan ke Kota Sukabumi.*
Wapres RI Ma'ruf Amin melakukan kunjungan ke Kota Sukabumi.* / /dok. Setkab


GALAMEDIA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk membangkitkan jiwa kepahlawanan untuk memerangi Covid-19.

“Di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, mari bangkitkan jiwa kepahlawanan dalam diri kita serta perkokoh persatuan dan kesatuan,” kata Ma’ruf Amin di Jakarta, Selasa, 10 November 2020.

Dengan potensi yang besar dan beragam, Ma’ruf yakin masyarakat Indonesia dapat bangkit dan menang melawan Covid-19.

“Percayalah akan besarnya potensi yang kita miliki untuk menang dan bangkit kembali, dan tanamkan selalu rasa saling peduli kepada sesama untuk negeri yang kita cintai,” tukasnya.

Baca Juga: Habib Rizieq Pulang, Garuda Bebaskan Biaya Reschedule dan Refund Penumpang Terdampak Kemacetan

Pada peringatan Hari Pahlawan, Wapres juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk mengenang dan meneladani jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Sudah sepatutnya kita meneladani sikap terpuji para pahlawan yang memiliki semangat juang yang tinggi, pantang menyerah, tahan uji, rela berkorban, bersatu dan cinta Tanah Air,” katanya.

Wapres Ma’ruf akan mendampingi Presiden Joko Widodo dalam Upacara Ziarah Nasional dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Selasa pagi pukul 08.00 WIB.

Baca Juga: Habib Rizieq Pulang, Garuda Bebaskan Biaya Reschedule dan Refund Penumpang Terdampak Kemacetan

Selanjutnya, pukul 10.00 WIB, Presiden dan Wapres akan melakukan Upacara Penganugerahan Pahlawan Nasional Tahun 2020 kepada enam tokoh nasional di Istana Negara Jakarta.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x