Presiden Jokowi dan Wakilnya Ma'ruf Amin Pimpin Ziarah Nasional di TMP Kalibata Jakarta

- 10 November 2020, 09:35 WIB
/

GALAMEDIA - Presiden RI Joko Widodo memimpin Upacara Ziarah Nasional dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020, di TMP Nasional Utama Kalibata, Jakarta, Selasa 10 November 2020.

Pelaksanaan upacara dapat disaksikan langsung secara virtual melalui akun Youtube Sekretariat Presiden.

Berdasarkan pantauan, Kepala Negara tiba dan memasuki tempat upacara di TMP Kalibata sekitar pukul 08.08 WIB didampingi Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Lirik Lagu MAGO - GFRIEND yang Tengah Trending di Youtube

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengenang pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, menyanyikan lagu mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh Presiden selaku inspektur upacara, kemudian diakhiri dengan pembacaan doa dan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.

Upacara tersebut berlangsung khidmat selama sekitar 20 menit dan diselenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Baca Juga: Habib Rizieq Pulang, Habib Novel Alaydrus asal Surakarta Rela Berjalan Berkilo-kilometer

Seusai pelaksanaan upacara, Presiden bersama Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, diikuti pejabat tinggi negara yang hadir, Panglima TNI dan Kapolri melakukan tabur bunga dan mendoakan arwah para pahlawan salah satunya mendiang mantan Ketua MPR RI Taufiq Kiemas.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x