Api Hanguskan Rumah Endang dan Uang PNPM, Kerugian Capi Rp 200 Juta

- 10 November 2020, 10:16 WIB
/

GALAMEDIA - Sebuah rumah ludes terbakar di Dusun Ancol RT 13 RW 02, Desa Ancol, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, diduga akibat korslet dari aliran listrik, Senin 9 November 2020, malam sekitar pukul 19.30 wib.

Endang (40) pemilik rumah mengungkapkan, dirinya saat itu tengah menonton tv di ruang tengah bersama keluarga. Tiba-tiba ada muncul asap dari arah belakang lemari. Lama kelamaan asap semakin tebal dan muncul api langsung besar.

Dirinya langsung membawa anak dan keluarganya keluar rumah untuk menghindari api yang semakin besar. Setelah di luar rumah dirinya berteriak minta tolong dan tak lama tetangga berdatangan.

Melihat api yang besar melalap hampir seluruh isi rumah korban, korban bersama warga berupaya memadamkan api dengan alat dan air seadanya.

Baca Juga: ARMY Auto Salfok, Rilis Agenda Tahun Depan V BTS Bikin Yakult Trending

Dirinya menyaksikan rumah miliknya ukuran 5 × 8 meter persegi ludes dilalap si jago merah dan rata dengan tanah. Sehingga dirinya mengalami kerugian material mencapai sekitar kurang lebih Rp200 juta. Meski diakui masih beruntung karena tidak ada korban dalam peristiwa itu.

Danramil 1210/Cineam Kapten Inf Kardaya menyebutkan, saat kejadian dirinya mendapat laporan dari warga yang melihat rumah Endang di Dusun Ancol RT 13 RW 02, Desa Ancol, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, terbakar. Lalu bersama warga lainya berupaya secara swadaya memadamkan api.

"Kami bersama warga setempat bahu membahu dalam memadamkan api yang melalap rumah korban, kebakaran diduga disebabkan oleh konsleting arus listrik, api padam kurang lebih sekitar 2 jam," katanya.

Baca Juga: Ini Sosok SM Amin Nasution Gubernur Sumatera Utara Pertama yang Dianugerahi Pahlawan Nasional

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x